oleh

Bendahara Puskesmas Sanrobone Diduga Lakukan Pungli ke Pegawainya

Editor : Lukman Maddu, Penulis : Supahrin-Takalar-

TAKALAR, BACAPESAN.COM – Bendahara Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) Puskesmas Sanrobone, Kecamatan Sanrobone, Bendahara JKN, Muliati diduga melakukan punguti liar (Pungli) sebesar Rp50 ribu kepada setiap Pegawai Puskesmas Sanrobone.

“Setelah kami menerima jasa Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN), kami disuruh setor Rp. 50 ribu di Bendahara JKN Puskesmas Sanrobone,” kata salah satu Pegawai Puskesmas Sanrobone yang enggan disebutkan namanya, Senin (09/09/2019).

“Pungutan ini sudah lama dilakukan oleh Bendahara JKN Puskesmas Sanrobone dengan alasan untuk di setor Dinas Kesehatan Takalar,” ungkapnya lagi.

“Kalau kita hitung dari jumlah pegawai Puskesmas Sanrobone yang dipunguti setiap bulan, cukup lumayan karena setiap bulan Bendahara Puskesmas Sanrobone berhasil mengumpulkan sebesar Rp1.550.000 dari 31 pegawai Puskesmas Sanrobone yang dipunguti,” tambahnya.

Sementara Bendahara Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) Puskesmas Sanrobone, Muliati saat berusaha dikonfirmasi via WhatsAap, tidak berhasil dihubungi. (*)

Komentar