oleh

Berikan Kuliah Umum di FTI UMI, Kemenpan RB Puji Gubernur Sulsel

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Hikmah-Edukasi, Kampus-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM- Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Menpan RB) Syafruddin, memberikan apresiasi kepada Gubernur Sulsel dan Bupati se-Sulawesi Selatan.

Apresiasi tersebut dilontarkan atas kerjasama yang baik antar Pemerintah Sulsel dan kaum akademisi kampus.

“Kemenpan RB telah bekerjasama dengan 18 kampus diseluruh provinsi untuk dijadikan tim teknologi. Kalau di Sulsel its oke, tapi saya minta juga untuk daerah lain bisa diterapkan,” katanya saat memberikan kuliah Umum di Fakultas Teknologi Industri (FTI) UMI Makassar, Senin (09/09/2019).

Syafruddin juga telah memberikan imbauan kepada seluruh Gubernur di Indonesia untuk bersinergi dengan kampus dan membentuk tim teknologi (Timtek).

“Saya sudah minta kepada seluruh gubernur, seluruh Bupati untuk dijadikan kampus apapun di daerahnya untuk dijadikan kampus timtek. ” Imbaunya

Menurut Syafruddin, basis dari kebijakan publik salah satunya diperoleh di kampus. “Basis daripada timbulnya, lahirnya kebijakan publik. Oleh karenanya sering saya sampaikan jadikanlah itu kampus, disana lahir pemikiran intelektual, akademis, baru dan profesional untuk dijadikan acuan oleh kepala daerah dalam semua kebijakan kepaladaerah,” jelasnya. (*)

Komentar