oleh

Indonesia vs Thailand: Simon Mengaku Belum Bisa Move On

Editor : Ashar Abdullah-Olahraga, Sepakbola-

JAKARTA, BACAPESAN.COM – Indonesia akan menjalani pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia melawan Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta pada Selasa (10/9) malam.

Menghadapi laga ini, Pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy mengaku belum bisa move on dari hasil buruk kontra Malaysia, Kamis (5/9) lalu.

“Besok pertandingan besar. Tetapi, tentu kami masih sulit move on dari pertadingan terakhir, mungkin masih ada yang sedih, tetapi kami harus profesional,” katanya, dalam jumpa pers sebelum laga di SUGBK, Senin (9/9).

Namun demikian, dia memiliki cara yang menurutnya efektif untuk membangkitkan semangat bertanding para penggawa Garuda.

“Saya kasih tantangan ke pemain, kemarin memang kalah, sekarang habis kalah responsnya apa? gitu-gitu aja apa gimana?” ucap pelatih asa Skotlandia tersebut.

Simon juga mencoba mengangkat mental pemain dengan menegaskan bahwa semua tim pasti akan kalah. Hanya, kualitas sebuah tim akan ditentukan ketika mampu bangkit dari kekalahan.

Laga ini menjadi laga kedua grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Saat ini Indonesia butuh kemenangan jika ingin meraih kesempatan bersaing lolos dari grup dan melaju ke kualifikasi selanjutnya. Mampukah Garuda bangkit? (dkk/jpnn)

Komentar