oleh

Samsat Gandeng Aset Takalar Gelar Pengecekan Randis

Editor : Lukman Maddu, Penulis : Supahrin-Takalar-

TAKALAR, BACAPESAN.COM – Unit Pelaksana Teknis Pendapatan (UPT- P) Samsat Wilayah Takalar bekerjasama dengan Aset Pemda Takalar melakukan pengecekan kendaraan Dinas (Randis) Takalar.

Kepala UPT- P Samsat Wilayah Takalar, H. Saenab Saleh, SE,. M.Si melalui Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Jamaluddin, menyampaikan bahwa pengecekan Randis ini dilakukan selama tiga hari, dimulai hari ini, Senin sampai Kamis (9-12/2019).

Ini bertujuan untuk mengecek dan mendata Kendaraan Dinas (Randis) Rusak, tidak layak pakai (Rusak total) Randis yang menunggak pajak Kendaraan Dinas.

“Saat ini, tunggakan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) Kendaraan Dinas (Randis) Kabupaten Takalar sekitar kurang lebih 300 juta,” ungkap Jamaluddin, Senin (09/09).

Kabid Asset, H. Edi Badang, membenarkan bahwa pihaknya saat ini bekerjasama dengan UPT-P Samsat Takalar melakukan pengecekan Kendaraan Dinas untuk Roda dua dan roda empat.

“Kami di Aset membagi empat tim untuk turun Inventaris Randis di Kabupaten Takalar, ini bertujuan untuk mengetahui randis yang rusak dan randis tak layak pakai. Kemudian nantinya, Randis yang rusak parah atau tak layak pakai akan diusulkan ke Samsat Takalar untuk penghapusan pembayaran PKB, pastinya kami memaksimalkan inventaris Randis Takalar,” ucap H. Edi Badang. (*)

Komentar