oleh

Selamat Bekerja Legislator Baru Makassar

Editor : Lukman Maddu-Headline, Politik-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Perjalanan para caleg terpilih sebagai wakil rakyat akan dimulai hari ini, Senin (9/9). Mereka akan dikukuhkan dan disahkan statusnya sebagai legislator Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar.

Sebanyak 50 orang yang akan mengucap sumpah di gedung kebesaran DPRD Kota Makassar, terdiri dari 21 petahana dan 29 pendatang baru.

Tentu setelah menjabat, para anggota dewan ini harus tahu diri dengan posisinya yang didapat karena sokongan dari masyarakat. Yakni berkomitmen untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat.

Caleg terpilih dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Imam Muzakkar mengatakan, hal utama yang tidak boleh dilakukan olah dewan adalah mengacuhkan masyarakat.

Baginya, seorang wakil rakyat harus dekat dengan masyarakat sebagai orang yang berpengaruh besar atas kesuksesannya. Kedepan ia akan melakukan riset untuk menampung aspirasi masyarakat agar ia lebih tahu apa yang dibutuhkan masyarakat, dan seperti apa masalahnya.

“Dekat dengan masyarakat itu yang penting, kita harus tahu apa yang mereka butuhkan. Harus rajin mendengar agar bisa membantu mencarikan jalan atau mengambil tindakan,” ucapnya, Minggu (8/9).

Sebagai orang baru yang terjun dalam perpolitikan, Imam mengaku perlu belajar banyak. Ia pun berencana untuk mendekatkan diri dengan incumbent, lantaran pengalaman dan ilmunya yang tak bisa diragukan.

“Untuk belajar terkait tata kelola pemerintahan, perundang-undangan, dan yang lainnya kita butuh orang yang lebih tahu. Olehnya itu, kita harus siap dekat-dekat ke incumbent,” ujarnya.

Dewan terpilih dari Partai Gerindra, Nunung Dasniar pun beranggapan sama. Baginya, kesejahteraan rakyat perlu diperhatikan, khususnya bagi kaum marginal. Setelah terpilih, waktu untuk melirik masyarakat justru harus lebih dimassifkan.

Komentar