oleh

IWAPI Sulsel Raih Terbaik Teladan 2

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Ratih-Metro-

SURABAYA, BACAPESAN.COM -Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Sulsel berhasil meraih Terbaik Teladan 2.

Sebelumnya, di tahun 2015, IWAPi dibawah kepemimpinan Ida Farida Noer Haris meraih The Best Pioneer, 2016 di Lombok terbaik pertama dan 2018 di Padang terbaik kedua

Sementara, perempuan pengusaha berprestasi tingkat nasional adalah Ketua DPC Palopo Dr. Hj. Nurhaeni Asiz

Hal ini diumumkan dalam Rakernas ke-29 dan Expo 2019 IWAPI yang berlangsung di Surabaya mulai Senin (9/9/2019).

Acara berlangsung di Hotel Mercure Grand Mirama Surabaya, diawali dengan pembukaan Iwapi Expo oleh Ketua Dekranasda Jatim, Arumi Bachsin.

Setelah menyampaikan sambutannya, perempuan yang juga istri dari Wakil Gubernur Jawa Timur itu menggunting pita, bersama dengan Ketua Umum DPP IWAPI, Dyah Anita Prihapsari; Ketua Panitia Rakernas ke-29 IWAPI, Dewi Arimbi Soeharto Alamsyah; dan Ketua DPD IWAPI Jawa Timur, Susmiati Rahmawati.

“Rakernas ini merupakan forum Komunikasi antara DPP dengan DPD dan DPC. Forum untuk mengevaluasi kinerja para pengurus serta program kerja selama setahun sebelumnya dan merencanakan program setahun kedepan,” Rakernas Iwapi dibuka Oleh Mentri Koperasi bapak Puspa Yoga dihadiri pula oleh Gubernur Jawa Timur Ibu Khofifah Indar Parawansa

Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas organisasi ujar ketua DPP ibu Nita Yudi

Rakernas IWAPI ke-29 mengusung tema IWAPI 44 Tahun Memberdayakan Perempuan UMKM 4.0.

Tema tersebut diangkat sebagai wujud dari semangat para anggota IWAPI untuk berdaya saing mewujudkan pembangunan berkeadilan dan berkelanjutan.

“Dalam kegiatan ini dihadiri 1.528 peserta. Semuanya merupakan anggota IWAPI dari 33 provinsi di Indonesia,”

Sedang Ketua Umum DPP IWAPI, Dyah Anita Prihapsari atau yang akrab disapa Nita Yudi menambahkan, dalam IWAPI Expo 2019 dibuka 113 tenant UMKM dari anggota IWAPI di seluruh Indonesia. Jelasnya, 33 tenan ada di lantai satu dan 80 tenan lainnya berada di lantai dua.

Kegiatan tersebut akan berlangsung selama tiga hari sampai Rabu (11/9/2019).

Mendapat kesempatan menjadi tuan rumah Rakernas IWAPI ke 29, Ketua DPD IWAPI Jawa Timur yang akrab disapa Susmiati itu mengaku bahagia dan bangga. (*)

Komentar