oleh

Korsupgah KPK Kumpulkan Data Aset Pemkot Makassar yang Beralih Fungsi

Editor : Lukman Maddu, Penulis : Ratih-Metro-

MAKASSAR, BACPESAN.COM — Ketua Tim Koordinasi Supervisi dan Pencegahan (Korsupgah) KPK Adliansyah Malik Nasution memberikan masukan dan pandangan terkait Fasum – Fasos Pemkot Makassar pada sosialisasi penertiban aset daerah di ruangan sipakatau Balaikota, Senin kemarin.

Tim Korsupgah KPK tengah mengumpulkan data terkait aset pemkot Makassar yang beralih fungsi.

Adliansyah Malik Nasution menyampaikan kepemilikan Fasilitas Umum Dan Fasilktas Sosial (Fasum/Fasos) di kota-kota besar memng banyak yang bermasalah. Terutama di Kota Makassar

“Ada berapa hal dari temuan kami banyak aset yang beralih fungsi. Datanya sedang kita kumpulkan,” ujar Adliansyah di Kantor Wali Kota Makassar.

Choky— sapaannya, mengimbau kepada Pemkot Makassar untuk memperhatikan masalah ini dan menjadi etensi.

Choky menyebut bahwa pihaknya belum bisa bicara banyak terkait hal ini. Untuk itu, pihaknya akan mengumpulkan data terlebih dahulu kemudian meminta site plan aset-aset tersebut.

“Ini harus menjadi atensi pemkot. Ini kan pasti ada faktor-faktor kenapa diserahkan. Tadi sebetulnya baru kita mulai. Ini kan baru pertama kita buat rakor terkait masalah fasum fasos,” tuturnya.

Terkait dengan 29 aset pemkot yang tercatat dalam Surat Kuasa Khusus (SKK) dari Kejari, Choky mengaku hal itu tengah berproses saat ini dan sebagian sudah diserahkan ke pihak pemkot. Maka dari itu, ia merasa tak perlu memberikan batas waktu.

“Salah satu juga termasuk adanya aset yang sudah beralih fungsi. Itu salah satu yang kita sampaikan SKK-nya kepada Kejaksaan. Saya pikir gak perlu deadline karena kita berproses,” pungkasnya. (*)

Komentar