oleh

Lurah Mangalli Dukung Program Pemerintah Lewat Inovasi

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Muhtar-Daerah, Gowa-

GOWA, BACAPESAN.COM – Himbauan Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan terkait relokasi pedagang kaki lima (PKL) khususnya di jalan poros Pallangga-Takalar mendapat respon positif dari pelbagai elemen masyarakat, termasuk pedagang yang menempati ruas jalan Nasional itu.

Apalagi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa telah menyiapkan lokasi sementara, sebelum dilakukan relokasi PKL yang kerap memacetkan jalan pada jam-jam tertentu.

Terkait Relokasi PKL yang dilaksanakan pekan lalu itu, disambut hangat Lurah Mangalli, Muh Basir.

Pasalnya, lokasi yang selama ini ditempati para PKL menjajakan dagangannya masuk diwilayahnya.

Lurah Mangalli Muh Basir mengatakan, penertiban yang dilakukannya bersama dinas terkait bisa berjalan dengan lancar. “Alhamdulillah semuanya berjalan lancar,” ujarnya, Selasa (10/9).

Selain itu, sebagai bentuk kepedulian pada masyarakat, pemerintah kelurahan juga melakukan kerjasama dengan Kementerian Sosial (Kemensos) RI yang melakukan Verifikasi dan Validasi Data Daftar Sasaran Verifikasi Rumah Tangga (Prelist).

Demikian halnya dengan soal penanganan sampah di kelurahan yang memiliki tiga lingkungan yakni, Allatappampang, Mangalli, Graha Kalegowa, sudah dilakukan dengan menyediakan motor sampah setiap lingkungan.

“Ini sebagai bentuk dukungan dalam menyukseskan program Bupati dan Wabup Gowa, Adnan Purichta Ichsan dan Abd Rauf Malaganni melalui Sabtu Bersih sebagai perwujudan Ayo Gowa Bersih,” pungkasnya.(*)

Komentar