oleh

Soal Isu Kenaikan Iuran, PC IMM Enrekang Datangi Kantor BPJS

Editor : Lukman Maddu-Enrekang-

ENREKANG, BACAPESAN.COM – Isu kenaiakan iuran BPJS kesehatan semakin hangat diperbincangkan oleh masyarakat. Apalagi kenaikan iuran mulai dari semua segmen baik itu kelas 1, kelas 2, dan kelas 3.

Terkait hal itu, pimpinan cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Kab. Enrekang mendatangi kantor BPJS Kesehatan Enrekang guna mengklarifikasi terkait isu kenaikan ini.

Adapun yang ikut dalam audince di kantor BPJS Kab. Enrekang yakni Ketua Bidang Sosial Pemberdayaan Masyarakat, Sekretaris Bidang Kader Yusran Sahodding dan Aswan.

Qurniawan Rusli mengatakan iuran BPJS yang diisukan naik tentunya akan sangat meresahkan masyarakat. Apalagi dengan harga kebutuhan hidup yang semakin tinggi mengakibatkan masyarakat kecil pastinya semakin tercekik.

“Hari ini kita mendatangi kantor BPJS kesehatan dalam rangka auduence dan silaturahmi yang nantinya kita akan berusaha mencari solusi atas permsalahan ini, kita tidak ingin kenaiakan iuran ini akan berdampak kepada pelayanan kesehatan bagi masyarakat Enrekang kedepannya,” lanjutnya.

Selanjutnya setelah dari kantor BPJS, PC IMM Enrekang akan bersilaturahmi ke anggota DPRD dan dinas sosial guna membicarakan hal ini secara lebih mendalam lagi.

Rombongan PC IMM Kab. Enrekang disambut langsung oleh Kepala BPJS Kab. Enrekang, Hajrah.

“Terkait kenaikan iuran kami belum bisa menjelaskan secara rinci, kalau kemungkinan naik itu ada. Kami menunggu instruksi dari pimpinan langsung terkait ini,” ungkap Hajrah.

“Saya sangat mengapresiasi adik-adik mahasiswa yang mau datang ke kantor kami, kami juga mendukung sekiranya nanti adik-adik akan melakukan RDP mengundang pihak yang lain baik itu DPRD maupun OPD untuk membicarakan langsung terkait masalah ini,” tukasnya. (*)

Komentar