oleh

Kebakaran Hutan Terjadi di Tana Toraja

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Cherly-Daerah, Tana Toraja-

TANA TORAJA, BACAPESAN.COM – Kebakaran hutan melanda di Kabupaten Tana Toraja. Petugas pemadam dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tana Toraja kerja keras dalam beberapa pekan terakhir ini.

Kepala BPBD Tana Toraja, Alvian Andilolo mengatakan, puluhan hektar hutan terbakar yang tersebar dibeberapa kecamatan yang ada di Tana Toraja seperti kecamatan Mengkendek dengan total lahan hutan yang terbakar adalah 50an hektar, Kecamatan Bittuang 4,25 hektar, Kecamatan Malimbong Balepe sebanyak 7 hektar lahan hutan serta lahan pribadi dan Kecamatan Rano 2 hektar.

“Dan petugas pemadam dari BPBD kerja keras bersama polisi kehutanan, masyarakat bahkan TNI dan polisi untuk memadamkan lahan ditengah medan yang sulit dilalui kendaraan pemadam, sehingga dibeberapa spot kebakaran hutan terpaksa dilakukan dengan sistem manual bersama warga,” ungkapnya.

Alvian menambahakan, mengingat kemarau diperkirakan akan lanjut sampai bulan November, maka dihimbau kepada masyarakat agar berhati-hati dalam menggunakan api, hal itu sesuai edaran Bupati Tana Toraja. (*)

Komentar