oleh

Mantapkan Program kerja, KKN STKIP Muhammadiyah Enrekang Gelar Seminar Kecamatan

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Qurniawan-Edukasi, Kampus-

ENREKANG, BACAPESAN.COM — STKIP Muhammadiyah Enrekang menggelar Seminar Kecamatan untuk mengevaluasi realisasi program kerja mahasiswanya yang sementara menjalani proses KKN di Kecamatan Curio, Rabu (11/9/2019).

Seminar yang dipusatkan di Ruang Pertemuan Kecamatan Curio dihadiri oleh mahasiswa KKN dari 11 posko yang tersebar di seluruh Kecamatan Curio, Pimpinan STKIP Muhammadiyah Enrekang, Dosen Pembimbing Lapangan, Pejabat Kecamatan Curio, serta Panitia Pelaksana KKN.

Menurut Kepala P3M, Elihami yang menjadi pelaksana KKN, kegiatan ini dimaksudkan untuk mengevaluasi realisasi program kerja para mahasiswa yang sementara mengabdi di lapangan.

“Kegiatan KKN sudah berlangsung selama sebulan lebih, sehingga penting kiranya mengetahui apa saja yang telah dilaksanakan oleh para mahasiswa di lapangan”, ujarnya.

Itulah sebabnya, Seminar Kecamatan ini kami laksanakan untuk mengetahui laporan dari masing-masing posko KKN, lanjutnya.

Sementara itu, Ketua STKIP Muhammadiyah Enrekang, Yunus Busa menegaskan, kegiatan ini selain sebagai momentum evaluasi juga untuk merancang kegiatan yang masih mungkin untuk diprogramkan disisa waktu yang masih ada.

“Kesempatan ini kami manfaatkan untuk mengevaluasi program kerja para mahasiswa KKN. Selain itu juga untuk merancang program kerja lanjutan”, kata Yunus.

Yunus mengatakan, dari pemaparan perwakilan posko, rata-rata program kerjanya masih terpusat di desa, sehingga untuk ke depan kami berharap mahasiswa KKN merancang program kerja yang skalanya tingkat kecamatan.

Perlu ada program kerja yang ditarik untuk skala kecamatan, misalnya pelatihan keterampilan untuk guru-guru PAUD atau pelatihan manajemen tata kelola masjid atau kegiatan semisalnya, sambungnya.

Yunus juga menegaskan bahwa program kerja mahasiswa KKN tidak melulu yang sifatnya fisik namun lebih utama yang sifatnya non fisik seperti peningkatan kompetensi sumber daya manusia. (*)

Komentar