oleh

Miris, Pasien Rawat Inap Puskesmas Sanrobone Tak Diberi Makan

Editor : Lukman Maddu, Penulis : Ady-Headline, Takalar-

TAKALAR, BACAPESAN.COM – Layanan kesehatan di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Sanrobone, Kabupaten Takalar kembali dikeluhkan pasien. Pasien rawat inap Puskesmas tidak diberi makan oleh petugas medis setempat.

Padahal, pihak Puskesmas Sanrobone tersebut diduga menganggarkan uang makan minum untuk pasien senilai Rp12.000.000 juta per tahun.

“Kami bawa sendiri bubur dan makanan nasi dari rumah. Kami sudah dua malam nginap di Puskesmas dengan anak saya yang menderita sakit demam dan panas,” kata Normawati Daeng Pa’ja, warga Desa Maccini Baji, Rabu (11/9/2019).

Menurut Normawati Daeng Pa’ja, dirinya sempat merasa heran, mengapa pasien tidak diberi makan. Harusnya pihak Puskesmas menyediakan pasien makanan seperti bubur atau nasi.

“Saya bicara apa adanya pak. Memang kami tak diberi makan oleh pihak Puskesmas,” lanjutnya.

Sementara, Pelaksana Tugas (Plt) Dinas Kesehatan Kabupaten Takalar, dr. Nilal Fauziah saat dikonfirmasi mempersilahkan awak media untuk dipertanyakan langsung ke pihak PKM Sanrobone.

“Mungkin sebaiknya kita klarifikasi kembali ke PKM Sanrobone untuk memastikan ada atau tidak anggarannya, karena setahu saya untuk klaim rawat inap dari BPJS memang baru terbayarkan sampai Januari jangan sampai PKM memang tidak punya anggaran untuk makan minum pasien,” ucap Nilal Fauziah.

Terpisah, Kepala Puskesmas Sanrobone, Sitti Sumarni yang ingin dikonfirmasi tak berhasil, telpone yang dilayangkan berkali-kali pun tak dia angkat hingga berita ini diturunkan. (*)

Komentar