oleh

Sosialisasi Zakat Perniagaan Baznas Enrekang Sepi Pengusaha

Editor : Lukman Maddu, Penulis : Qurniawan-Enrekang-

ENREKANG, BACAPESAN.COM – Baznas Enrekang terus menggencarkan sosialisasi di seluruh segmen komunitas masyarakat pengusaha muslim di Enrekang. Sosialisasi ini bermaksud menajamkan posisi zakat perniagaan di Bumi Massenrempulu, Rabu (11/9/2019).

Namun sayangnya respon para pengusaha muslim kurang menggembirakan. Terbukti dari 60 undangan yang disebar hanya 25 orang saja yang hadir memenuhi undangan.

Menurut Ketua UPZ Kecamatan Enrekang, Ust. Yahya, pihaknya telah mengedarkan undangan sesuai target 60 pengusaha, nyatanya yang datang sangat minim.

“Padahal undangan sudah saya edarkan di seluruh toko-toko sembako dan bangunan di wilayah,” lanjutnya.

Menurut Baharuddin, salah satu Pimpinan Baznas Enrekang, minimnya peserta yang hadir bisa jadi dikarenakan koordinasi antara panitia pelaksana yang belum maksimal.

“Disamping itu kesadaran pengusaha muslim di kota Enrekang memang masih sangat rendah, terbukti zakat mal yang terkumpul di luar PNS masih sangat minim,” ujarnya.

“Padahal pemilik toko-toko besar, toko elektronik, tokoh bangunan, swalayan dan lain lain cukup banyak di Kota Enrekang,” tegasnya.

Meskipun minim peserta yang hadir namun tidak mengurangi semangat narasumber yaitu Ketua MUI Kab. Enrekang, Dr. KH. Amir Mustafa yang hadir untuk memberikan penjelasan tentang cara perhitungan zakat perniagaan. (*)

Komentar