oleh

Tim Korsupgah Minta Pemkot Maksimalkan Program WAPU

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Ratih-Metro, Pemerintahan-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM — Pemkot menggelar monitoring dan evaluasi progres pencapaian monitoring centre of prevention (MCP) 2019 di Ruang Rapat Sipakatau, Selasa (10/9/2019).

Monitoring ini di hadiri oleh Tim Korsupgah yang juga Koordinasi Aksi Pemberantasan Korupsi KPK Wilayah Sulawesi, Dwi Linda Aprilia Linda.

Linda mengungkapkan, fokus Korsupgah itu ada 8 sektor yaitu APBD, NTB, JPTSP, aktif PSN optimalisasi pendapatan dana desa sampai ke aset.

Namun, korsupgah lebih fokus terhadap aset daerah dan pajak. Ia menghimbau kepada Wajib Pungut Pajaknya (Wapu) untuk ditingkatkan progres MCPnya.

“MCP itu kan hanya untuk melihat bagaimana progres ditataran administratif. Untuk tataran teknis terkait dengan pendapatan, Pemkot Makassar harus melakukan langkah-langkah strategis dan efektif untuk meningkatkan PAD,” ujar Linda.

“Terkait peningkatan pajak hotel restoran baru meningkat 2 persen, tahun 2018 dari pajak restoran kalau tidak salah hanya 18 persen, baru meningkat 1 persen,” pungkaanya.

Linda berharap, minimal ada peningkatan pajak signifikan, kalau bisa mencapai minimal 70 persen peningkatan dari tahun sebelumnya. “Bulan kemarin itu pajak restoran dan pajak hotel belum optimal,” katanya. (*)

Komentar