oleh

Tokoh KKSS Jadi Direktur Utama TMII

Editor : Lukman Maddu-Wawancara-

BACAPESAN.COM – Saya bersyukur dapat berkunjung (bersilaturhami) ke kantor manajemen PT Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta Timur, menemui Direktur Utamanya, Bapak Mayjen TNI (Purn) Drs. Achmad Tanribali Lamo, SH. Saya menyapanya Bapak Jenderal Tanribali Lamo, kemarin, 10 September.

Bapak Tanribali Lamo mengaku putra kelahiran Bone, Sulawesi Selatan, 9 Januari 1952. Tanribali adalah mantan petinggi militer TNI Angkatan Darat dan pernah berkarier di Kementerian Dalam Negeri, Direktur Jenderal Kesatuan Bangsa dan Politik, dan empat kali menjadi pelaksana tugas sebagai Gubernur, di Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Papua Barat, dan Maluku Utara.

Tanribali mengaku mendapat amanah sebagai Direktur Utama TMII sejak 17 Februari 2018 dan telah melakukan beberapa perubahan mendasar,misalnya merenovasi berbagai bangunan dan fasilitas TMII agar tetap memiliki daya tarik dan pesona kepada pengunjung dalam negeri dan mancanegara.

“TMII ini dibangun 44 tahun lampau. Total pengunjung TMII setiap tahun masih tergolong tinggi, mencapai 6.500.000 orang. Manajemen kami selalu memberikan harga khusus, terutama kepada anak yatim-piatu, lembaga sosial, keluarga besar TNI dan Polisi,” kata Tanribali.

Tanribali Lamo mengaku tinggal di Jatibening, Jakarta Timur. Dalam kesehariannya yang lebih banyak di sekitar TMII. Tanribali adalah sosok pemimpin teladan, low profile, rendah hati, terbuka, dan berpikiran praktis. (Salah Mude)

Komentar