oleh

Wagub Massif Perkenalkan Puasa Sunnah ke Umat Muslim

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Rezky Nurul-Metro, Pemerintahan-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, cukup massif memperkenalkan puasa sunnah ke masyarakat. Jika sebelumnya ia mengajak umat muslim melakukan Puasa Arafah jelang Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriyah lalu, kali ini ia kembali mengajak umat Islam melakukan Puasa Asyura.

Iapun melaksanakan buka puasa Asyura bersama, di Masjid Raya Bukit Baruga Antang

tepatnya pada tanggal 11 Agustus 2019 , Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman mengajak umat muslim yang melaksanakan puasa sunnah, untuk berbuka puasa bersama di Masjid Al Markaz.

Kali ini Melalui laman Instagram pribadinya, Alumni Teknik Mesin Unhas itu, Andi Sudirman mengajak warga Kota Makassar untuk berbuka puasa sunnah asyura bersama di Masjid Raya Bukit Baruga, Makassar, Selasa (10/9).

“Sebelum melaksanakan puasa Asyura, umat Islam dianjurkan untuk puasa Tasu’a atau puasa di hari ke-9 Muharram,” ujarnya.

Ia berharap, buka puasa sunnah bersama menjadi stimulan di masjid-masjid lain, dan menjadi sebuah kebiasaan untuk mengenalkan sunnah kepada umat muslim.

Kepada jemaah masjid, Andi Sudirman menyampaikan informasi jika pada pendaftaran peserta didik baru tahun 2019 lalu, ada jalur penghafal Al Qur’an (Hafiz). Minimal menghafal 10 juz Al Qur’an, pelajar bisa melanjutkan sekolah di SMA atau SMK negeri pilihan peserta sendiri.

Ia juga telah meminta kepada Rektor Unhas untuk membuka jalur Pendaftaran Mahasiswa Bagi Hafiz Qur’an, dan bebas tes bagi yang minimal hafalannya 15 Juz.

“Semoga Unhas bisa mengikuti langkah nyata dalam pengembangan Tahfidz Al-Qur’an di Sulsel,” harapnya. (*)

Komentar