oleh

Berbelasungkawa, Masyarakat Padati Pelataran Monumen Cinta Habibie Ainun

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Yanti-Daerah, Parepare-

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Kepergian putra terbaik Kota Parepare, Prof BJ Habibie meninggalkan duka mendalam bagi masyarakat Kota Parepare.

Terlihat sejak diumumkan kabar kematian Pesiden ke-3 RI ini, masyarakat Kota Parepare dan beberapa komunitas tak henti memadati Monumen Cinta Sejati Habibie Ainun untuk mengenang sosok inspirasi dan ikon Parepare itu.

Di antara mereka ada yang menyalakan lilin, meletakkan karangan bunga, serta menyanyikan lagu duka “gugur pahlawanku”.

Wafatnya Tokoh Dirgantara dunia ini memang membuat warga sangat kehilangan. Bahkan, ucapan belasungkawa dan kiriman doa untuk BJ Habibie terus membanjiri akun-akun media sosial.

“Almarhum BJ Habibie, beliau adalah Pria mahal, berkelas dan limited edition,” tulis Widie, salah seorang Polwan Polres Parepare, di akun Facebooknya.

Tidak hanya itu, Mantan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Agus Arifin Nu’mang juga ikut berbaur dengan warga di Monumen Habibie Ainun. Ia yang kebetulan melintas di Kota Parepare turut mengucapkan bela sungkawa untuk Almarhum BJ Habibie.

“Saya kebetulan lewat di Kota Parepare sekitar pukul tujuh, saya melihat di TV kabar duka dari Presiden ke-3 Bapak Habibie. Tentunya kita sangat merasa kehilangan atas meninggalnya putra terbaik bangsa ini. Tidak hanya indonesia yang mengakui itu, tapi dunia pun mengakuinya,”kenang mantan wakil Gubernur Sulsel.

Tidak hanya warga kota Parepare yang berdatangan dan mendoakan, namun warga luar kota Parepare seperti Sidrap, Pinrang dan Barru juga datang ke Monumen Cinta Sejati Habibie-Ainun, yang diresmikan langsung oleh BJ Habibie. (*)

Komentar