oleh

UMI Gelar Salat Ghaib untuk Alm BJ Habibie

Editor : Lukman Maddu-Kampus-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Sivitas Akademika Universitas Muslim Indonesia (UMI) melaksanakan Salat Ghaib untuk almarhum Baharuddin Jusuf Habibie ba’da dhuhur di Masjid Umar Bin Khattab Kampus 2 UMI, Kamis (12/9).

Hadir dalam salat ghaib ini Wakil Rektor IV UMI Drs.KH.M.Zein Irwanto, S, M.A, para pimpinan fakultas/Ketua Lembaga/Unit, dosen, karyawan dan seribuan mahasiswa UMI.

Salat ghaib dipimpin H.Abbas Ali Mayo, Lc,M.A (Asisten Direktur 3 Pondok Pesantren Darul Mukhlisin Padanglampe).

Seperti dikemukakan Prof. Mansyur Ramly di sejumlah media bahwa BJ. Habibi-lah yang mendorong pimpinan UMI mendirikan Fakultas Teknologi Industri UMI.

Selain itu, BJ.Habibi selama hidupnya telah menjadi inspirasi bagi berbagai kalangan, baik di Indonesia maupun di dunia.

Wakil Rektor IV UMI Drs.KH.M.Zein Irwanto, usai salat ghaib berjamaah, menyatakan Bangsa Indonesia merasa sangat kehilangan seorang tokoh muslim yang selalu memperjuangkan ditegakkannya IPTEK dan IMTAQ.

“Penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi harus dibarengi dengan iman dan taqwa dalam mengarungi kehidupan di dunia ini,” ujarnya.

Sementara Ketua UPT Pendidikan Karakter dan Dakwah UMI, Dr.M.Ishaq Shamad menyatakan salat ghaib ini dilaksanakan sebagai wujud belasungkawa sivitas akdemika UMI atas wafatnya BJ Habibie yang pernah menjadi Presiden R.I yang ketiga.

“BJ Habibie sebagai tokoh dunia yang selalu memperjuangkan penguasaan Iptek yang dibarengi dengan iman dan taqwa,” jelasnya. (*)

Komentar