oleh

Giat Silaturahmi, Kapolsek Masamba Kunjungi Desa Pandak

Editor : Lukman Maddu, Penulis : Haerul-Luwu Utara-

MASAMBA, BACAPESAN.COM – Dalam meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban, Kapolsek Masamba Iptu Budi Amin giat melaksanakan sosialisasi dan silaturahmi kepada masyarakat.

“Kali ini kita melaksanakan sosialisasi kamtibmas di Desa Pandak Kecamatan Masamba Luwu Utara bersama SPKT Aiptu Arizal dan Bhabinkamtibmas Brigpol Bakir,” kata Iptu Budi Amin, Jumat (13/9/2016).

“Terima kasih kepada kepala Desa Pandak Bapak Masrun yang telah menyiapkan sarana dan prasarana dan meghadirkan masyarakatnya ini merupakan kunjungan pertama saya selaku kapolsek Masamba yg sudah melaksanakan tugas selama 7 hari,” tambah Iptu Budi Amin.

Mantan Kapolsek Baebunta itu juga menyampaikan kepada masyarakat senantiasa menjalin sinergitas untuk mewujudkan keamanan di wilayah hukum Masamba khususnya di Desa Pandak.

“Persoalan kamtibmas harus di tangani dengan baik dengan cara bersama-sama melakukan daya tangkal dan pencegahan sehingga tidak memunculkan Persoalan perbuatan pidana yang mengarah kepada proses hukum yang berlaku,” tuturnya.

Tidak hanya itu Iptu Budi Amin juga Menghimbau kepada masyarakat ketika terjadi persoalan kamtibmas sekecil apapun agar dapat menyelesaiakan dengan tuntas sehingga tidak berdampak kepada persoalan komplik sosial di masyarakat.

“Ketika terjadi persoalan Kamtibmas di masyarakat agar memahami akar permasalahannya untuk melakukan solusi permasalahan baik dengan cara penyelesaian secara damai maupun dengan cara melakukan proses hukum,” bebernya.

“Selanjutnya kami juga melakukan sesi tanya jawab dan meminta gambaran situasi kamtibmas Desa Pandak tentang persoalan yang sering terjadi sehingga kepolisian polsek Masamba dapat melakukan langkah pencegahan dengan cara Preemtif, Preventif dan Refresif untuk penindakan porses hukum,” pungkasnya. (*)

Komentar