oleh

Jalin Sinergitas, Diskominfo Sulsel Kunker Ke Diskominfo Parepare

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Kalmasyari-Daerah, Parepare-

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Dalam rangka menyamakan persepsi terkait penguatan tugas pokok dan fungsi Diskominfo, baik di Provinsi maupun di Kab/Kota, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Sulawesi Selatan melakukan kunjungan kerja di Diskominfo Parepare.

Kunjungan kerja tersebut dipimpin Oleh Kepala Dinas Kominfo Provinsi Sulse Ir.H.Andi Hasdullah dan diterima langsung oleh Kadis Kominfo Parepare, H.Iskandar Nusu beserta Beberapa Kepala Bidang dan Staf, di Ruang Pusat komunitas Kreatif Kominfo, Jumat (13/09/2019).

Kepala Dinas Kominfo Provinsi Sulawesi Selatan Andi Hasdullah mengatakan, Kunjungan kerja yang dilakukan di Kota Parepare ini dalam rangka untuk menjalin sinergitas dan kolaborasi antara Pemerintah Daerah dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, sehingga 4 Tugas pokok yang melekat pada Diskominfo dapat berjalan dengan baik.

“Keempat tugas penting Diskominfo yaitu, berkaitan dengan Keterbukaan Informasi Publik, pemerintahan yang transparansi dan penguatan PPID yang ada pada Bidang IKP. serta, penguatan E-Gov yang diharap menjadi pelopor untuk mengemban Sistem Penyelenggaraan Bebasis Elektronik (SPBE), serta menghadirkan data sektoral yang kuat, layanan persandian dan cyber security sistem TIK,”jelas Hasdullah.

Hasdullah juga menambahkan, akan terus mendorong daerah-daerah agar dapat memprioritaskan empat tugas penting yang melekat pada Diskominfo. Tentunya, dengan harapan adanya dukungan dari setiap Kepala Daerah Kab/Kota, baik dari sisi anggaran maupun dari sisi SDM.

“untuk menuju pemerintahan digital ,tentunya harus mendapat dukungan dari walikota dan ini harus menjadi prioritas dalam pemerintahan karena kita mengikuti tuntutan era online saat sekarang ini. kita harus berbenah, agar Diskominfo Parepare bisa maju dan penyelenggaraan pemerintahan berbasis elektronik di Kota ini bisa berjalan dengan maksimal, serta dapat memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat kota Parepare,”harapnya.

Di sela-sela kunjungannya, Hasdullah bersama beberapa rombongan menyempatkan melihat studio LPPL Radio Peduli yang merupakan salah satu media informasi Dinas Kominfo Kota Parepare. (*)

Komentar