oleh

Maju Pilkada Tana Toraja, Herman Opy Sanda Daftar di PDIP

Editor : Lukman Maddu, Penulis : Cherly-Tana Toraja-

TANA TORAJA, BACAPESAN.COM – Wakil Ketua Bidang Pariwisata PDIP Sulsel, Herman Opy Sanda mengembalikan formulir bakal calon bupati Tana Toraja di kantor DPC PDIP Tana Toraja, Jumat (13/9). Opy Sanda merupakan kandidat ke-9 dari 14 balon yang mengambil formulir di PDIP.

Opy Sanda membeberkan alasannya dirinya maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tana Toraja tahun 2020 karena ingin mengabdi untuk Tana Toraja. Dirinya merasa terpanggil untuk membangun Tana Toraja agar bisa sejajar dengan daerah lain di Indonesia, karena Tana Toraja memiliki banyak potensi untuk bersaing dengan daerah lain.

Lebih lanjut dipaparkan Opy bahwa secara geopolitik dirinya mampu memenangkan Pilkada karena memiliki kekuatan dari segi kekuatan Partai PDIP itu sendiri, juga kekuatan keluarga karena dirinya lahir dan besar di Makale sebagai salah satu wilayah dengan jumlah pemilih terbanyak, serta memiliki pekerjaan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat banyak.

“Sebagai kader dan petugas Partai saya mengaku siap dipasangkan dengan siapa saja, selama sejalan dengan visi misinya. Baginya bukan 01 atau 02 yang terpenting adalah mengabdi,” kata Opy yang juga merupakan owner PO bis Primadona.

Sementara Ketua DPC PDIP Tana Toraja Yohanis Lintin dalam kesempatan itu mengatakan bahwa dari 9 orang yang telah mengembalikan formulir baru Opy yang ber-KTP PDIP yang merupakan salah satu kader yang siap bertarung. Partainya pun bakal memprioritaskan kadernya yang siap bertarung, namun juga terbuka untuk siapapun yang siap bertarung.

Hingga tanggal 13 September sebanyak sembilan (9) orang yang telah mengembalikan formulir pendaftaan balon Kada di PDIP Tana Toraja, yakni Victor Datuan Batara, Rudy Andilolo, Theofilus Allorerung, John Diplomasi, Albertue Patarru’, Markus Arruan, Legius Paliling, Marsel Rantetana, dan Heman Opy Sanda. (*)

Komentar