oleh

Transaksi OLS Dongkrak Pendapatan Daerah Pemkot Makassar

Editor : Lukman Maddu, Penulis : Ratih-Metro-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM — Pemasangan alat perekam transaksi online system (OLS) dari Bank Sulselbar membuat Pendapatan Daerah Kota Makassar meningkat hingga 30 – 40 persen sejak Agustus sampai saat ini.

Koordinator Wilayah VIII tim koordinasi supervisi dan pencegahan (Korsupgah), Adliansyah Malik Nasution dan Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb beserta kepala Bapenda Makassar Irwan R. Adnan memantau langsung alat perekam transaksi Online System (OLS) di beberapa titik, Jumat (13/9).

Pemasangan alat perekam transaksi online system (OLS) merupakan data base. Alat ini akan mengirim data dan mengupload data dasbor. Semua bisa di lihat oleh KPK, Bapenda, Kapolri, sehingga tidak ada yang ditutupi.

“Berapa hasil penjualan dari masing – masing mercen potongannya 10 persen. Intinya jangan di kurang – kurangi yang seharusnya di pungut. Jadi tidak ada dusta diantara kita,” ujar Choky– sapaan akrab Adliansyah Malik Nasution.

Dari masing – masing mercen pajaknya 10 persen yang disetor ke Bapenda. Dasar ini nanti yang akan ditetapkan kepada pelaku usaha.

Kepala Bapenda Makassar, Irwan R. Adnan menambahkan selama pemasangan alat OLS dalam sebulan kurang lebih 100 Miliar. Di bulan Agustus, penghasilan daerah yang masuk 188 miliar dan telah ada kenaikan 30 persen pada posisi yang sama dengan tahun yang berbeda.

Bulan ini alat yang telah terpasang 300 alat OLS dan minggu ini akan dipasang lagi sebanyak 600 alat, target dalam sebulan untuk pemasangan alat OLS berjumlah 1000 alat.

“Kita mengoptimalisasi, saya tidak menggunakan istilah kebocoran. Saya yakin tahun depan dengan pemasangan alat OLS pendapatan daerah meningkat,” ungkap Irwan.

Alat OLS terdapat dua jenis NPOS untuk tempat yang manual dan NB untuk tempat yang telah mempunyai sistem. (*)

Komentar