oleh

Beredar nama-nama Calon Pimpinan DPRD Kabupaten Kota Fraksi Golkar di Sulsel, Ini Daftarnya

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Yadi-Headline, Partai, Politik-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Pasca rapat pimpinan Golkar bersama ketua Umum DPP partai Golkar di Jakarta, Sabtu (14/9/2019). Muncul nama-nama calon Pimpinan DPRD Kabupaten/Kota asal partai Golkar beredar di beberapa grub WhatsApp Sabtu malam.

Seperti diketahui, pimpinan DPRD dari berbagai wilayah di Indonesia bertemu Ketua DPP Golkar, Airlangga Hartanto. Tujuanya membahas beberapa hal. Salah satu adalah mengenai penetapan nama-nama calon pimpinan Dewan di berbagai daerah.

Khusus Sulsel, dari daftar yang beredar, Golkar telah memfinalkan kursi pimpinan, baik ketua DPRD dan Wakil ketua DPRD di 20 daerah.

Saat dikonfirmsi, Sekretaris DPD I Golkar Sulsel, Abdillah Nasir mengakui jika pihak DPD I menerima salinan keputuasan biasanya dilamoirkan dengan SK DPP Golkar.

Oleh sebab itu, dia mengatakan belum mengetahui pasti informasi nama-nama pimpinan dewan fraksi Golkar yang beredar di medsos.

“Kami peganganx SK dinda.. sy tdk tahu ini apa dan dari mana,” tulis Abdillah melalui pesan singkat via WhatasApp, Sabtu (14/9/2019) malam.

Selain itu, saat ditanya kapan penyerahan SK jika nama-nama sudah ditetapkan oleh DPP seperti yang beredar di publik.

Menjawab hal ini, sebagai elit Golkar Sulsel, Abdullah Nasir menyamipakan bahwa hingga saat ini belum terjadwal dikarenakan pihak DPD I belum menerima SK serta belum terjadwalkan.

“SK belum kami terima jd kami juga belum tahu kspan akan kami jdwlkan utk diserahkan,” tambah Nasir.

Seperti diketahui, kemari seluruh kader Golkar yang dipilih untuk menduduki kursi unsur pimpinan dewan baik ketua DPRD maupun wakil ketua DPRD menerima SK langsung dari DPP di Jakarta.

Di Sulsel sendiri sedikitnya ada 20 kabupataen kota dimana Golkar berhasil meraih kursi unsur pimpinan dewan, 10 kursi ketua DPRD dan 10 kursi wakil ketua DPRD.

Secara terpisah saat dikorfirmasi perihal nama-nama pimpinan Dewan dan kapan penyerahan. Jubir DPD I Golkar Sulsel, Risman Pasigai mengaku belum mengetahui pasti nama-nama pimpinan Dewan fraksi Golkar di 20 daerah.

Meski demikian, untuk jadwal penyerahan SK ke pimpinan Dewan. Risman mengatakan sudah terjadwal akan diserahakn pada Selasa tanggal 27 September 2019.

“Hari Selasa baru ada penyerahan di DPD provinsi ke DPD Kab/kota. Kami belum tau orang-orangnya,” singkat Risman.

Berikut nama-nama calon Ketua Golkar yang beredar.
1. Barru, Drs H. Kamil Rusdin.M.Si
2. Luwu, Zulkifli ST. M.Si
3. Sidrap, A Sugiaeno Bahri SE
4. Toraja Utara, Ir. Calvin Parapak Tondok
5. Sinjai, Muh Sabir
6. Pangkep, Ir. Andi Ilham Zainuddin
7. Jeneponto Irmawati S.Sos
8. Soppeng, H. Syaharuddi S.Sos. MM
9. Luwu Timur, H. Amran Syam SH
10. Pinrang, Ir. H. Syamsuri
11. Luwu Utara, Drs Basir
12. Selayar, Mappatunru S.Pd
13. Maros, H. A Pattarai Amir SE
14. Tanah Toraja, Welem Sambolangi SE
15 Makassar, H. Andi Nurhaldin
16. Parepare, Andi Nurhatina Tipu S.Sos
17. Bone, IEwandi Burhan SE
18. Takalar, H Muh. Jabir Bonto SH. MH
19. Enrekang, Muh Idris Sadik S.Sos
20. Palopo, Dr. Hj. Nurhainih S.Kp. M.Kes

Komentar