oleh

Kunker Didaerah Terpencil, Bupati Luwu Tampung Keluhan Warga

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Jepi-Daerah, Luwu-

BELOPA, BACAPESAN.COM – Bupati dan Wakil Bupati Luwu kunjungan kerja (kunker) didaerah terpencil, tepatnya di desa Ilan Batu Uru kecamatan Walenrang Barat kabupaten Luwu, Sabtu (14/9/2019). Dalam kunker tersebut Bupati dan Wakil Bupati Luwu mendengar berbagai keluhan dan masukan dari masyarakat.

Mulai dari kediaman Wakil Bupati Luwu, Syukur Bijak di Desa Batusitanduk Kecamatan Walenrang, rombongan membutuhkan waktu sekitar 1 jam 30 menit untuk sampai di desa Ilan Batu Uru.

Disana, rombongan Bupati Luwu, H Basmin Mattayang dan Wakil Bupati Luwu Syukur Bijak disambut sorakan selamat datang oleh siswa siswi sekolah dasar dan masyarakat.

Kedatangan Basmin Mattayang dan Syukur Bijak dimanfaatkan oleh masyarakat untuk menyampaikan beberapa keluhan menyangkut kualitas pendidikan, pelayanan, kesehatan dan infrastruktur.

“Alhamdulillah keluargaku semua, salah satu tujuan kunjungan kerja kami ini adalah melihat langsung kondisi desa ini sekaligus kami ingin mendengar masukan-masukan dari kita semua untuk menjadi bahan saya bersama bapak   Wakil Bupati melakukan evaluasi terhadap pembangunan di desa kita ini”, kata Basmin Mattayang saat berdialog dengan kepala desa, kepala sekolah dan kepala puskesmas kecamatan Walenrang Barat.

Pada sektor pendidikan, Bupati dan Wakil Bupati Luwu berencana untuk membangun Sekolah Menengah Atas di kecamatan Walenrang Barat dan akan menambah tenaga guru PNS di beberapa sekolah dasar. Sedangkan pada sektor Infrastruktur, prioritas utamanya adalah pembangunan jalan dan jembatan.
Disela-sela kunjungan kerjanya, Basmin Mattayang menyerahkan 1 unit kendaraan roda dua merk KLX kepada kepala Puskesmas Walenrang Barat untuk dipergunakan sebagai kendaraan operasional.
Ikut dalam rombongan, anggota DPRD Luwu, Andi Abdul Muharrir, Kajari Luwu, Gede Edy Bujayanasa, kepala-kepala OPD dan Wakil Ketua TP-PKK kab. Luwu, Elnita Pakolo. (*)

Komentar