oleh

5 Rumah Warga Ludes Dilalap Api di Lutra, Kerugian Ditaksir Rp300 Juta

Editor : Ashar Abdullah-Daerah, Luwu Utara-

MASAMBA, BACAPESAN.COM – Kebakaran di Dusun Cempaka, Desa Beringin Jaya, Kecamatan Baebunta Selatan, Kabupaten Luwu Utara (Lutra) sekitar pukul 10.00, Minggu (16/9/2019). 5 rumah warga habis dilalap api. Kejadian tersebut diduga karena arus pendek listrik.

Kapolsek Baebunta, Ipda Rodo P Manik melalui Kanit Binmas mengatakan bahwa mendengar informasi dari warga tentang kejadian tersebut pihaknya langsung segera kelokasi kejadian.

“Ya benar terjadi kebakaran di wilayah hukum Polsek Baebunta, Polres Lutra tepatnya di Desa Beringin Jaya, Kecamatan Baebunta Selatan,” ujarnya.

“Adapun kronologis, berdasarkan keterangan saksi yaitu salah satu warga bernama Esse yang hendak keluar dari rumahnya dengan maksud untuk berangkat ke pasar, dia melihat api yang sedang menyala diatas atap rumah milik Muh Amin, melihat kejadian tersebut Esse spontan berteriak untuk meminta pertolongan namun karena warga sekitar yang jarak rumahnya berjauhan sehingga warga yang hanya beberapa orang berusaha menyiram untuk memadamkan api dengan peralatan seadanya namun kobaran api semakin membesar,” tuturnya.

“Karena bangunan yang terbakar hanya terbuat dari kayu, api tidak dapat dikendalikan dan kemudian merembes ke rumah milik Remma dan 3 rumah yang ada disampingnya”tambahnya

Adapun identitas pemilik rumah yang terbakar tambah kapolsek Baebunta yaitu Muh Amin (60) dengan kerugian sekitar Rp 130 juta,Side (60) kerugian sekitar Rp 50 Juta,Remma (60) kerugian sekitar Rp 60 Juta,Nakka (60) ditaksir kerugian sekitar Rp 55 juta sedangkan Simre (60) kerugian belum di ketahui pasti.

“Dari kejadian itu ditaksir kerugian diperkirakan sekitar 300 juta,” tutup Rodo. (*)

Komentar