oleh

Rektor UM Palopo Kukuhkan 652 Mahasiswa Baru

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Haerul-Edukasi, Kampus-

PALOPO, BACAPESAN.COM – Rektor Universitas Muhammadiyah (UM) Palopo, Dr Salju secara resmi telah mengkukuhkan sebanyak 652 mahasiswa baru, kegiatan tersebut berlangsung di Gedung Muhammadiyah Convention Center (MCC) Senin (16/9/2019).

Usai pengukuhan dilanjutkan dengan kuliah umum oleh rektor Universitas Muhammadiyah (UnisMuh) Makassar Prof Abdul Rahman Rahim.

“Kuliah perdana kali ini saya akan memaparkan materi dengan tema Menumbuhkan Jiwa Entrepreneur Mahasiswa untuk Membangun SDM Unggul dan Indonesia Berkemajuan,” ucapnya.

Dr Salju usai melakukan penyematan almamater kepada mahasisa baru menyampaikan rasa syukur yang setinggi-tingginya karena kouta melebihi target.

“Saya sangat bersyukur kepada Allah SWT, kita bisa melebihi target yakni, 652 mahasiswa baru yang terdiri dari 576 mahasiswa Strata 1 (S1) dan 76 mahasiswa
pascasarjana (S2), dimana yang ditargetkan hanya 600 mahasiswa, mudah-mudahan tahun ajaran berikutnya bisa mencapai 800 orang”ujar Dr Salju.

Ia menambahkan, kampus yang ia pimpin masih dalam tahap pembangunan, utamanya pada lantai 4 untuk gedung perkuliahan dan musallah.

“Lantai 4 yang dibangun di atas itu merupakan bantuan dari Pemkot Palopo sebesar Rp 1 miliar, sebisa mungkin kita selesaikan secepatnya, dan tak lupa juga Unismuh Makassar yang telah
banyak membantu kita,” jelasnya.

Tidak hanya itu,kegiatan ini pun dilanjutkan denga penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Lembaga Pusat Karir dan Alumni dengan Mandiri Finance. Kerjasama tersebut dilakukan untuk mempermudah mahasiswa menemukan informasi lowongan pekerjaan baik melalui job fair atau pun Praktek Kerja Lapangan (PKL).

“Selain melakukan penandatanganan MoU dengan Mandiri Finance, kami juga melakukan penandatanganan petisi yang dilakukan oleh mahasiswa dan seluruh civitas akademika UM Palopo dalam hal deklarasi kampus sehat kawasan tanpa rokok sesuai dengan fatwa tarjih Muhammadiyah”tutup Suparni Sampetan kabag Humas UM Palopo. (*)

Komentar