oleh

Usman Jasad: Waspada Harga Paket Umrah Dibawah 20 Juta

Editor : Lukman Maddu, Penulis : Hikmah-Info Umroh/Haji-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Pasca penghapusan visa progresif, peraturan baru dihadirkan bagi jamaah yang hendak menyambangi Baitullah.

Aturan tersebut berupa pembayaran sebesar 300 real yang secara tidak langsung mendongkrak harga perjalanan Umrah sebesar Rp2.000.000 hingga Rp3.000.000.

Untuk itu, Ketua Kesatuan Travel Umrah dan Haji Republik Indonesia (Kesthuri) Makassar, Usman Jasad mengimbau bagi masyarakat Sulawesi Selatan selektif dalam memilih travel untuk ke tanah suci.

“Saat ini travel travel sedang melakukan penyesuaian harga. Kemarin Kementrian Agama memberikan reverensi di Makassar kurang lebih Rp20.000.000 untuk umrah, kalau sekarang dengan adanya kenaikan ini berarti harganya sekitarRp22.000.000- Rp23.000.000, itu harga minimal harga paling rendah. Termasuk yang telah mendaftarkan dirinya dengan harga lama harus menambah,” jelasnya.

Jika dikemudian hari ada travel yang memberikan harga murah dibawah Rp. 20.000.000, Usman mengimbau agar masyarakat waspada.

“Kami mengimbau pada masyarakat agar waspada terhadap travel travel yang menjual dengan harga murah karena bisa jadi tidak berangkat dengan alasan macam macam, kemungkinan masalahnya karena tidak cukup budget untuk berangkat,” tegasnya. (*)

Komentar