oleh

Wagub Sulsel Kunjungi Pesantren Darul Istiqamah Maccopa

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Ratih-Daerah, Maros-

MAROS, BACAPESAN.COM – Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengunjungi pesantren Darul Istiqamah Maccopa, Sabtu (15/9). Kunjungan kerja ini diterima langsung oleh pimpinan pesantren KH. M. Arif Marzuki.

Agenda ini merupakan silatuhrahmi bersama KH. M. Arif Marzuki yang merupakan pimpinan Pondok Pesantren Darul Istiqamah.

Beberapa program syiar islam yang digagas Andi Sudirman Sulaiman salah satunya Program Satu Desa Satu Hafidz dan jalur prestasi Hafidz Al-Quran untuk masuk ke Sekolah Menengah Atas di Sulawesi Selatan.

Andi Sudirman Sulaiman mendengar wejangan, semangat, dan nasehat dari pimpinan Pondok Pesantren Darul Istiqamah.

“Melalui pertemuan ini, saya menerima wejangan, nasehat, serta semangat dari alena to malebbita KH. M. Arif Marzuki,” ujarnya.

“Beliau sangat sejuk, semangat, dan bercerita bahwa beliau membangun Pesantren ini hanya dengan modal sebuah kitab Al-Alquran di tangan dan 1 hektar tanah hingga menjadi berkembang seperti saat ini,” sambungnya saat mengunjungi beberapa tempat di Pesantren Darul Istiqamah Maccopa, Maros, Minggu (15/9).

Selama berada di Pesantren Darul Istiqamah, Wagub meninjau beberapa tempat antara lain Asrama Santri Mar’atussahalihah dan Masjid Jami’ Darul Istiqamah.

Hadir mendampingi pimpinan Pesantren, Prof. Dr. dr. Veny Hadju, dan Anggota legislatif terpilih DPRD Sulsel Muzayyin Arif.(*)

Komentar