oleh

Wakil Bupati Ingin Naik Kelas

Editor : Lukman Maddu-Headline, Politik-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Tahapan Pilkada serentak 2020 tidak lama lagi akan segera dibuka. Sejumlah wakil bupati menyatakan akan maju dalam bursa pencalonan bupati mendatang.

Mereka kini sedang menyiapkan taktik dan strategi untuk bisa naik kelas dari wakil bupati menjadi bupati.

Seperti Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria, Wakil Bupati Maros, Harmil Mattotorang, Wakil Bupati Pangkep, Syahban Sammana. Selain itu ada nama Wakil Bupati Luwu Utara Thahar Rum dan Irwan Bachri Syam yang menjabat sebagai Wakil Bupati Luwu Tumir.

Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria menegaskan ingin kembali melanjutkan periodenya sebagai orang nomor satu di Bulukumba.

Apalagi, kesuksesannya menjadikan Partai NasDem sebagai partai dengan perolehan suara terbanyak saat Pemilu 2019 di Bulukumba.

Tomy Satria optimis rekomendasi Partai NasDem Bulukumba nantinya. “Untuk menghadapi Pilkada 2020, sebagai ketua partai, saya optimis bisa dapat rekomendasi NasDem,” ujar Tomy Satria.

Bahkan, Tomy mengaku sudah mendapat perintah oleh pimpinan Partai NasDem untuk intens melakukan komunikasi dengan tokoh masyarakat dan partai politik untuk semakin memuluskan langkahnya.

“Untuk memastikan hal tersebut kita serahkan ke masyarakat dan melihat respon mereka. Tapi saya yakin masyarakat masih memberikan respon yang baik,” katanya.

Ia mengaku sudah mengembalikan formulir pendaftaran di kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bulukumba. Ia menyampaikan apresiasi atas sambutan pengurus dan tim penjaringan.

Menurutnya, pendaftaran yang dilakukan langkah awal kesiapan dalam menatap Pilkada di 2020.

“Semoga ini adalah awal yang sangat baik dalam membangun hubungan-hubungan yang lebih baik, lebih sehat dan lebih konstruktif ke depan,” katanya.

Komentar