oleh

Dinkes Sulsel Bakal Tindak Tegas Jasa Pasang Behel Ilegal

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Hikmah-Gaya Hidup, Kesehatan, Metro, Pemerintahan-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Dinas Kesehatan (Dinkes) Sulsel akan mengambil langkah tegas terkait maraknya jasa pemasangan behel ilegal di Kota Makassar.

Langkah tersebut diambil setelah sebelumnya banyak pasien yang menjalani perawatan disebabkan pemasangan behel ilegal yang belum mengantongi izin bahkan tidak dilakukan oleh dokter gigi profesional.

Kepala Dikes Sulsel, dr. Andi Baso Bachtiar mengungkapkan, dalam waktu dekat ini dirinya akan memimpin penertiban jasa pasang behel yang berseliweran di mall mall.

“Akhir September kami akan turun ke seluruh mall di seluruh Indonesia, kita lakukan pembinaan sebelum menertibkan jasa pemasangan behel di mall, apakah yang mereka lakukan itu sesuai aturan atau tidak,” ungkapnya, Selasa (17/09/2019).

Selanjutnya, kata dr Andi Baso, pihaknya akan meminta Perhimpunan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Sulsel dan Kepala dinas Kota Makassar untuk turun langsung ke lapangan dan akan melakukan survei ke seluruh mall di Kota Makassar.

“Mungkin selama ini masyarakat menilai murah, tapi murah itu belum tentu baik karena ada beberapa kasus pemasangan behel itu yang terpaksa harus ditangani dokter. Jangan sampai masyaramasyarakat menjadi korban. Kami tidak bisa membiarkan ini, kami akan mengambil langkah” tegasnya. (*)

Komentar