oleh

Golkar Torut Segera Buka Pendaftaran Bacakada, Ini Jadwalnya

Editor : Lukman Maddu, Penulis : Cherly-Politik, Toraja Utara-

TORAJA UTARA, BACAPESAN.COM – Jelang tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), sejumlah partai mulai berlomba-lomba membuka pendaftaran untuk Bakal Calon Kepala Daerah (Bacakada). Setelah partai PDIP, kini giliran partai Golongan Karya (Golkar) yang membuka pendaftaran.

Golkar akan membuka pendaftaran selama satu satu minggu yakni 21 sampai dengan 27 September di kantor DPD II Golkar Toraja Utara.

Demikian dikatakan Ketua Golkar Toraja Utara, Frederik Victor Palimbong kepada wartawan Bacapesan.com, Selasa 18 September via selulernya.

Lebih lanjut dikatakan Frederik, rencananya, Kamis (19/9) partai akan melaksanakan rapat untuk menentukan siapa ketuatim penjaringan Cakada.

Ditambahkan Frederik bahwa jadwal pendaftaran bacakada untuk Partai Golkar dilaksanakan secara serentak di 12 kabupaten/kota yang akan melaksanakan Pilkada serentak di Provinsi Sulawesi Selatan.

Diketahui sebelumnya, pada Pemilu 2019 lalu, partai Golkar memperoleh 5 (lima) kursi di DPRD Toraja Utara. Sementara syarat untuk mengusung pasangan calon bupati partai harus memiliki kursi minimal 20 persen dari total jumlah kursi di DPRD. (*)

Komentar