oleh

Gubernur Sulsel: Selamat Datang Pak Guntur Laupe

Editor : Lukman Maddu, Penulis : Rezky Nurul-Headline, Metro-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Gubernur Sulsel Prof. HM Nurdin Abdullah menghadiri Pisah Sambut Kapolda Sulsel Irjen. Pol. Hamidin kepada Irjen. Pol. Mas Guntur Laupe di Hotel Claro, Makassar, Senin (16/9) malam.

Dalam sambutannya, Gubernur mengatakan bahwa malam pisah sambut ini merupakan doa untuk dua petinggi Polri yang akan meninggalkan dan akan memimpin Polda Sulsel.

Nurdin juga berterima kasih atas kemitraan dan kerjasama yang terjalin selama ini, baik dengan Polda Sulsel dan Forkopimda lainnya dalam menyelesaikan berbagai persoalan.

“Saya termasuk orang yang sangat bersyukur mendapat mitra, Pak Kapolda, Panglima (Pangdam XIV Hasanuddin), Kejati dan segenap Polri dan TNI yang lain yang tentu kolaborasi yang kita bangun bisa menyelesaikan seluruh persoalan dengan baik,” ucapnya.

Nurdin juga mengatakan kehilangan sosok Hamidin yang humoris. “Saya berbisik dengan Panglima kita kehilangan humor-humor segarnya Pak Kapolda. Saat kita lagi serius, lagi tegang Pak Kapolda datang langsung ceria semua,” kata Nurdin Abdullah.

Nurdin percaya bahwa Hamidin telas berhasil di Sulsel sehingga diutus ke NTT karena disana juga perlu penanganan khusus, seperti Kawasan Labuan Bajo yang lagi trend.

“Kalau bapak berhasil begitu jadi selalu diberikan tantangan yang luar biasa. Kita berterima kasih atas nama masyarakat Sulsel atas pengabdian Bapak juga Ibu selama di Sulsel ini kita bisa melewati sebuah masa-masa yang sangat menegangkan Pilpres dan juga Pemilu,” sebutnya.

Sulsel juga mendapat citra positif, ini ditandai pertumbuhan ekonomi signifikan. Ini merupakan indikator daerah stabil berkat peranan kepolisian, stabilitas juga tercipta, demikian juga kepastian hukumdan investasi. Hal itu yang dirasakan selama delapan bulan atau selama Hamidin menjabat.

“Pak Hamidin mudah-mudahan bintangnya bertambah, Pak Guntur Laupe juga insyaallah, biasanya yang dari Sulsel itu ya hampir rata-rata cukup bagus, contohnya saja KAPETI kita pada tanggal 17 akan menempati posisi yang baru sebagai Ketua Pengadilan Tinggi Jakarta , terima kasih atas pengabdianya di Sulsel Pak Hamidin dan selamat datang di Sulsel kembali Pak Guntur Laupe,” ucapnya.

Hamidin juga mengaku memiliki banyak hal menarik yang didapatkan, terutama komunikasi dengan semua elemen yang terjadi dengan baik.

“Saya dibimbing oleh gubernur dan diberikan masukan oleh Forkopimda,” ungkap Hamidin.

Sementara itu, Kapolda Sulsel yang baru, Irjen Pol Mas Guntur Laupe menyebutkan, sebagai pejabat baru di Sulsel. Pria kelahiran Kota Parepare ini berharap bimbingan dan kerja sama dari Gubernur, DPRD dan Forkopimda.

“Mohon kami perlu bimbingan dan arahan, sapaan dan teguran juga, kami siap untuk dikritisi langkah kami,” harapnya.

Juga hadir dalam acara tersebut Wakil Gubernur Sulsel, Ketua DPRD provinsi Sulsel, Pangdam XIV Hasanuddin , para kepolisian daerah Sulsel , PangkoopsAU II , Pangdivif III Kostrad, Pangkosekhanudnas II , Kajati Sulsel, Pejabat utama, Pengurus utama Bhayangkari, Ketua Pengadilan Tinggi, Bupati Se-Sulsel, Walikota Se-Sulsel, Raja-raja Se-Sulsel. (*)

Komentar