oleh

Modus Pinjam, Pelaku Penggelapan Sepeda Motor di Parepare Ini Diringkus Polisi

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Kalmasyari-Daerah, Parepare-

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Tim Resmob Polsek Ujung, Kota Parepare mengamankan seorang pria yang diduga pelaku penipuan atau penggelapan sepeda motor.

Penangkapan pelaku bernama Aan Bakhtiar (37) yang diketahui berdomisili di Jalan Pakis, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi ini, diamankan di Jalan A. Letong, Kelurahan Ujung Bulu, Kecamatan Ujung, kota Parepare, Senin (16/9/2019).

Kanit Reskrim Polsek Ujung, Ipda Turisno yang memimpin penangkapan itu mengungkapkan, kejadian tersebut berawal pada Senin 9 September 2019 sekira pukul 08.00 wita, di Jalan Bukit Madani Tegal, tepatnya di BTN Citra Buana Mas Kelurahan, Lapadde, Kecamatan Ujung.

Tersangka urai dia, meminjam sepeda motor korban dengan alasan untuk membeli minyak tenner. Namun, sepeda motor tersebut tidak dikembalikan dan menghilang tanpa kabar.

“Adapun identitas sepeda motor tersebut, yaitu sepeda motor jenis Yamaha Mio Soul 14 D No. Pol. DP 2891 LJ, warna Merah Marun (sudah ganti warna hitam), No. Rangka : MH314D204BK070884, No. Mesin : 14 D – 1069917,” detailnya.

Atas kejadian itu, korban mengalami kerugian sebesar Rp 3.000.000

Tim Resmob juga imbuhnya, berusaha mendapatkan informasi detail tentang pelaku yang diketahui sering berpindah-pindah tempat untuk bersembunyi.

“Hingga Tim menemukan informasi dari jaringan bahwa pelaku saat itu sedang berada di rumah salah satu keluarganya, maka Tim langsung bergerak menuju lokasi yang dimaksud dan berhasil menemukan Pelaku yang sedang berbaring di dalam rumah yang berada di Jalan A. Letong, Kelurahan Ujung Bulu, Kecamatan Ujung, Kota Parepare.

“Dari hasil interogasi bahwa kendaraan berupa satu unit sepeda motor tersebut telah digadaikan kepada seorang lelaki bernama Sukardi, selanjutnya Tim yang diback up oleh piket fungsi Reskrim dan Intelkam Polsek ujung, langsung membawa pelaku untuk menunjukkan alamat Sukardi untuk mencari barang bukti tersebut, hingga di jalan Pude’e Kelurahan Lompoe, Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare,” katanya.

Selain barang bukti, Sukardi juga juga digiring ke kantor polisi untuk penyidikan lebih lanjut. (*)

Komentar