oleh

Pemkot Sosialisasi Kebijakan Kependudukan Angkatan III Tahun 2019

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Ratih-Metro, Pemerintahan-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM — Pemerintah Kota Makassar dalam hal ini Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) mengadakan sosialisasi kebijakan kependudukan angkatan III tahun 2019 yang menyungsung tema “Strategi Pelayanan Publik Berbasis Teknologi yang Terjangkau oleh Masyarakat” di Hotel Arthama Makassar, Selasa (17/9/2019). Pelayanan publik berbasis teknologi ini adalah, antrian online, kucataki, dan TTE.

Asisten 1 Pemkot Makassar , M. Sabri mengungkapkan, percepatan layanan publik ini salah satu contohknya adalah, tanda tangan elektronik yang juga mempermudah masyarakat jika Kadis Dukcapil ke luar daerah layanan seperti ini sangat membantu karena bisa terjangkau. Antrian online, dimana masyarakat bisa langsung mendaftarkan diri melalui android mereka dari pada harus ke kantor dukcapil.

“Pemkot Makassar membuat strategi pelayanan publik berbasis teknologi agar data base di Dukcapil tidak lagi simpang siur. Semoga dengan pelayanan berbasis teknologi, tidak ada lagi data yang simpang siur. Data base yang ada di Dukcapil sama dengan data yang ada di BPS,” tuturnya.

Sabri menambahkan, pelayanan publik yang berbasis teknologi ini dapat di akses melalui android. Namun, jika ada masyarakat yang tidak memiliki android bisa ke kantor Dukcapil dan kelurahan untuk di akses datanya mendapatkan pelayanan. (*)

Komentar