oleh

Muspida Bersama Pemda Takalar Rapat Koordinasi, Ini yang Dibahas

Editor : Lukman Maddu, Penulis : Supahrin-Takalar-

TAKALAR, BACAPESAN.COM – Guna meminimalisir terjadinya kebakaran pada musim kemarau panjang saat ini, Pemerintah Daerah (Pemda) Takalar melakukan rapat koordinasi, di ruangan rapat kantor Bupati Takalar, Rabu (18/9).

Rakor ini bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran di wilayah kabupaten Takalar. Dimana saat ini mudah sekali terjadi kebakaran lahan apalagi ini musim kemarau panjang.

Dandim 1426 Takalar, Kapten Infantri Ilham Yunus menyampaikan bshwa setiap Koramil memasang spanduk yang tercantum nomor telepon yang bisa dihubungi apabila terjadi kebakaran atau hal-hal yang kita tidak inginkan.

Sementara Kejari Takalar, Syaiful mengajak untuk secara bersama-sama menghindari munculnya kebakaran dan perlu dilakukan sosialisasi untuk mencegah terjadinya kebakaran lahan seperti yang terjadi di Kalimantan, dan beberapa kebakaran hutan yang terjadi di Indonesia.

Begitupula yang disampaikan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah, H.M.Nasir Rahman. Ia mengatakan bahwa memang sangat diperlukan suatu upaya pencegahan terjadinya kebakaran dan bagaimana bisa ada kepedulian di masyarakat agar tidak terjadi kebakaran.

Kasat Binmas Polres Takalar, AKP Mugi mewakili Kapolres Takalar melalui Babinkamtibmas pihaknya juga sudah menyampaikan keseluruhan jajarannya agar bisa mengantisipasi kebakaran yang ada di wilayah masing-masing.

“Apabila dapat informasi terkait kebakaran agar secepatnya dilaporkan dan juga saya meminta kepada Personel Tim Damkar agar bisa dibagi Nomor Telepon yang bisa dihubungi apabila terjadi hal-hal yang kita tidak inginkan,” pintanya. (*)

Komentar