oleh

Polres Enrekang Bersama Warga Padamkan Lahan Gambut Terbakar

Editor : Lukman Maddu, Penulis : Qurniawan-Enrekang-

ENREKANG, BACAPESAN.COM – Kebakaran lahan Gambut, terjadi di Lingkungan Lambadoko Kelurahan Tanete, Kecamatan Anggeraja, Kabupaten Enrekang.

Berdasarkan keterangan salah satu warga Papa Tami diperkirakan titik api berawal dari kaki Gunung Cekong sebelah Timur.

Sehingga api cepat merembek ke rumput alang-alang kering disertai arah angin kencang, karena merembek ke puncak Gunung Cekong arah Barat.

Api merembek ke sebelah dekat kebun warga, kemudian warga sekitar dibantu para Personel Polsek Anggeraja dipimpin langsung Kapolsek Anggeraja Iptu Lukman,SH di dampingi KBO Shabara Polres Enrekang Ipda Maga membantu warga memadankan api agar tidak merembek ke rumput kering lainnya hingga ke pemukiman rumah warga.

Kapolsek Anggeraja Iptu Lukman SH melakukan upaya koordinasi dengan Pemerintah Setempat Camat Anggeraja Kadir Loga, S Pd, beserta staf dan Danpos Koramil Anggeraja Kapten Muh Said bersama personel Koramil anggeraja Serka Jhony dan pihak Damkar Kecamatan Anggeraja untuk turun ke lokasi memadamkan api.

Hal itu agar tidak sampai ke sekitar pemukiman rumah warga Lingkungan Batu rampun KelurahanTanete Kecamatan Anggeraja, Kabupaten Enrekang.

Adapun lahan yang terbakar merupakan gunung cekong yang ditumbuhi rumput alang-alang yang kering dan akibat memasuki musim kemarau sehingga mengakibatkan mudah terbakar. (*)

Komentar