oleh

Tim Verifikasi Kabupaten/Kota Sehat Tingkat Nasional Berkunjung ke Makassar

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Ratih-Metro, Pemerintahan-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM — Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar menyambut kedatangan tim verifikasi kabupaten/kota sehat tingkat nasional dalam melakukan kunjungan di Kota Makassar selama dua hari mulai 18 – 19 September mendatang di Baruga Angin Mammiri, Rumah Jabatan Wali Kota Makassar, Rabu (18/9/2019).

Kedatangan tim verifikasi kali ini untuk melihat dan memberikan tugas ke masing – masing OPD terkait tatanan penyelenggaraan kabupaten/kota sehat.

Ada tujuh tatanan, dua tatanan wajib dan lima tatanan tambahan masing – masing tatanan yang menjadi fokus dari tim verifikasi yang nantinya akan dikerjakan oleh OPD terkait untuk penyelenggaraannya.

Dalam satu tatanan, bisa jadi di selenggarakan dan di kerjakan oleh tiga OPD. Salah satunya tatanan satu sarana dan prasarana masyarakat sehat harus dikerjakan oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU), Dinas Pendidikan (Disdik), Dinas Kesehatan dan banyak instansi – instansi terkait.

“Semua tatanan – tatanan yang ada menjadi tanggung jawab untuk OPD yang bersangkutan,” ujar Ketua Tim Verifikasi Kabupaten/Kota Sehat Tingkat Nasional, Tri Subadya.

Dilakukannya penyelenggaraan kabupaten/kota sehat, untuk mewujudkan kota yang sehat, sehingga tidak lepas di bantu oleh forum – forum seperti toko agama, toko masyarakat, sebagai mitra dari pemerintah.

Untuk kota makassar sendiri selama 3 tahun di selenggarakannya kabupaten/kota sehat, ada beberapa catatan dari hasil beda dokumen dari pusat ada beberapa catatan yang harus di karifikasi ke forum kota sehat. namun tidak bisa di sebutkan

“Untuk Kota Makassar sendiri, ada memang beberapa catatan yang harus di klarifikasi ke forum kota sehat, akan tetapi tidak bisa saya sebutkan,” jelas Tri. (*)

Komentar