oleh

Damkar Makassar Sosialisasi Bahaya Kebakaran saat Kemarau

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Ratih-Metro, Pemerintahan-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM — Dialog rutin Wali Kota Makassar digelar oleh Humas Pemkot Makassar yang dikemas dalam diskusi Coffee Morning dengan menyungsung tema “Bahaya kebakaran di Musim Kemarau” bertempat di Iconik Caffe, Kamis (19/9/2019).

Kepala Dinas Operasional Pemadam Kebakaran, Hasanuddin mengungkapkan, kasus kebakaran di bulan September Kota Makassar meningkat dari tahun sebelumnya, sesuai dengan data yang diperoleh.

“Untuk berapa persen meningkatnya kasus kebakaran saya belum tahu, karena kami belum mempersentasikan hal ini dari bulan Xeptember sampai akhir,” ungkapnya.

Ia menambahkan, pemicu dari kebakaran yaitu suhu yang panas dan kemarau yang panjang. Hal ini, karena semua bahan- bahan yang mudah terbakar kering entah itu alang – alang, kabel, dan gas, jika terkena panas akan memicu terjadinya kebakaran.

Dari keseluruhan kebakaran terjadi di dominasi oleh arus listrik. Dari data Damkar 75 persen kebakaran yang menjadi pemicunya adalah arus listrik.

Hasanuddin berharap, agar Dinas PLH melihat kejadian kebakaran yang setiap tahun terjadi di Kota Makassar. Untuk itu, ia menghimbau PLT supaya ada peralatan -peralatan yang disediakan dan sampah – salah sering di kerok agar tidak kering dan

“Termasuk teman – teman manggala kalau bisa ikuti palatihan dan peralatan yang digunakan di Dinas Damkar setiap tahunnya, karena proses pemadamannya hampir sama dengan yang di lakukan manggala”. jelas Hasanuddin. (*)

Komentar