oleh

Dinas Pertanian Takalar Diundang Kementerian Pertanian RI

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Supahrin-Daerah, Takalar-

TAKALAR, BACAPESAN. COM- Suatu kebanggan Pemerintah Kabupaten Takalar. Dimana Dinas Pertanian Kabupaten Takalar salah satu dari tiga Kabupaten di Sulawesi Selatan yang diundang oleh Kementrian Pertanian RI untuk menghadiri Launching program Proyek SIMURP (Strategic Irrigation Modernization and Urgen Rehabilitation Projec). De Margo Hotel, Depok, Kamis (19/09)

Proyek ini melibatkan tiga Kementerian, yakni Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Kementerian Dalam Negeri dan Kementerian Pertanian.

Kepala Dinas Pertanian Takalar, Muh Hasbi mengatakan bahwa dirinya diundang dalam rangka membahas projek SIMURP yang merupakan proyek yang menangani modernsasi dan irigasi yang sifatnya mendesak dan penting.

“Jadi kami ke Jakarta untuk memenuhi undangan Kementrian Pertanian selama dua hari dari tanggal 19-20/9/19,” kata Muh Hasbi.

Lebih lanjut dikatakan Muh. Hasbi, di Sulawesi Selatan hanya tiga Kabupaten yang diundang oleh Kementerian Pertanian yakni Kabupaten Takalar, Bone dan Pangkep, bebernya.

“Proyek ini tak semua Provinsi dan Kabupaten di Indonesia yang diundang, tetapi hanya delapan Provinsi dan 16 Kabupaten, Alhamdulillah Takalar dapat proyek ini,” ucapnya.

Sekedar diketahui, proyek ini merupakan hasil Co-finance antara World Bank dan AIIB. Proyek ini akan berlangsung selama lima tahun antara 2019 hingga 2024 mendatang.

Tentunya Proyek kerjasama tiga Kementerian, akan berdampak positif terhadap masyarakat Takalar dan proyek ini sangat bersinggungan langsung dengan P22 Bupati Takalar sehingga masyarakat bisa lebih sejahtera.

“Sebagai warga masyarakat Takalar perlu kita bangga dengan keberadaan proyek didalamnya ada tiga Kementerian dimulai rencana pelaksanaan tahun ini,” tutupnya. (*)

Komentar