oleh

Bawa Misi Kemanusiaan, Ekspedisi ORX ke-6 Uji Kelayakan 100 Peserta

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Hikmah-Olahraga-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Program ORX yang menggabungkan olah raga kegemaran khusus “off road” dengan aktifitas social yang membawa misi kemanusiaan dan lingungan hidup segera dihelat pada 9 – 10 oktober 2019 mendatang.

Bakal dihelat di pelataran parkir selatan Phinisi Point Makassar, kegiayan yang bakal berlangsung selama dua hari ini menyita antusiasme peserta. Terbukti, sebanyak 100 kendaraan akan mengikuti scrutineering atau pemeriksaan kelayakan kendaraan sebelum terdaftar sebagai peserta di perhelatan Open Road Exspedition seri 6 2019, akan dilakasanakan selama 2 hari.

Aktifitas dalam ORX juga mendorong publikasi secara terbuka akan potensi wisata alam yang berada diwilayah terpencil dan ter-isolir khususnya di wilayah Sulawesi dan sekitarnya menuntut kelayakan kendaraan dari para peserta

Menurut Hamka Abbas selaku ketua panitia ORX-6 2019, dalam kegiatan Scrutineering ini akan di lakukan pemeriksaan dalam beberpa aspek, di antaranya aspek keamanan, keselamatan, logistics dan performa daripada driver atau nafigator peserta itu sendiri.

“selain pemeriksaan kendaraan, pihak penyelenggara ORX 2019 akan memberikan pembekalan kepada seluruh calon peserta yang akan berpartisipasi di Event ORX-6 2019, meliputi dan pembagian logistics yang telah di siapkan oleh panitia seperti uniforum, jaket pelindung dan semua perlengkapan yang akan dipakai saat event berlangsung,” tuturnya Jumat (20/09/2019).

Selain itu setiap menurut Hamka, calon peserta akan mengikuti pengarahan oleh petugas Scrutineering dengan harapan, seluruh peserta yang lolos akan lebih mudah memahami rangkaian dan itinerary kegiaatan ORX 2019 ini.

“Sebelum menutup semua proses kegiatan di hari kedua, panitia pelaksana akan merelease daftar nama peserta yang berhasil lolos untuk mengikuti kegiatan ORX 2019 ini dan mengarahkan semua peserta yang lolos untuk mengikuti technical meeting yang akan di lakukan di ZONA TOKYO Mall Phinisi Point Makassar,” katanya

Di tambahkannya, seluruh peserta yang lolos akan menutup hari kedua pelaksanaan ini dengan acara ramah tamah serta makan malam bersama di kediaman walikota makassar, selain menikmati jamuan makan malam, para peserta dan panitia juga akan menyerahkan Trophy kehormatan kepada Walikota makassar selaku tuan rumah pada kegiatan ramah tamah tersebut.

“Event ORX-6 2019 ini akan dilaksanakan pada tanggal 11 sampai 13 Oktober 2019 dan akan di lepas langsung oleh MUSFIDA. Kegiatan akan di lepas langsung oleh muspida pemerintah provinsi Sulawesi selatan dan Pemerintah Kota Makassar beserta seluruh pendukun dari Event ORX-6 2019,” tutupnya. (*)

Komentar