oleh

Camat Bontoala Imbau Masyarakat Tak Buang Sampah Sembarangan

Editor : Lukman Maddu-Metro-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Pemerintah Kecamatan melalui Satgas Kebersihan Kecamatan terus berupaya untuk mengajak masyarakat melakukan budaya tertib buang sampah diwaktu yang sudah ditentukan dan lokasi yang sudah ditentukan.

Namun berdasarkan hasil pantauan ada oknum warga yang tidak mentaati aturan tersebut dengan membuang sampah hasil bongkaran bangunan di lokasi yang tidak semestinya.

Melalui Satgas Kebersihan Kecamatan Bontoala bereaksi cepat dengan mengendalikan hasil bongkaran ketempat yang semestinya. Bongkaran bangunan dibuang di belakang Rumah sakit Gigi dan mulut jalan kandea kelurahan Baraya, Jumat (20/09/2019).

“Kami sangat menyayangkan, karena jika masyarakat tidak ikut serta mensukseskan program pemerintah dalam hal penanganan sampah maka tidak akan selesai,” ungkap Camat Bontoala Samsul Bahri yang dihubungi beberapa waktu yang lalu.

“Seharusnya program yang diluncurkan pemerintah harus didukung. Masyarakat hanya diminta membuang sampah pada waktu yang telah ditentukan. Nantinya sampah akan diambil oleh petugas. Jadi sangat tidak memberatkan masyarakat,” katanya lagi.

Pihaknya berharap masyarakat bias ikut dan menaati aturan pemerintah agar masalah sampah di Kecamatan Bontoala bisa teratasi. (*)

Komentar