oleh

Delapan Fraksi DPRD Gowa Terbentuk

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Muhtar-Daerah, Gowa-

GOWA, BACAPESAN.COM – Pasca pengambilan sumpah/janji 45 anggota serta pimpinan sementara DPRD Gowa periode 2019-2024, Rafiudding Raping selaku yang diamanahi Ketua DPRD Sementara, langsung bekerja.

Diantara yang dilakukannya, yakni melaksanakan program jangka pendek yang merupakan program kerjanya diawal kepemimpinan dilembaga wakil rakyat yakni pembentukan fraksi.

Legislator PPP, Rafiudding Raping mengungkapkan, bahwa sebagai program awal setelah dilantik senin (9/9) lalu, yakni salah satunya membuat fraksi sebagai alat kelengkapan dewan.

“Alhamdulillah sudah terbentuk Delapan Fraksi di DPRD Gowa periode ini meningkat dari periode laluhanya Tujuh dan kita tinggal menunggu personilnya,” ujarnya di kantor dewan, Jum’at (20/9).

Adapun kedelapan fraksi di DPRD Gowa periode 2019-2024, yakni PPP, Gerindra, Demokrat, Nasdem, PKB, Perindo, Amanah Sejahtera dan Karya Perjuangan.

Untuk struktur masing-masing fraksi sambung Rapiuddin, telah memerintahkan Kabag Perundang-Undangan Sekwan, Arifin untuk menyurati setiap partai.

“Semua fraksi telah kita surati untuk memasukkan nama-nama anggota fraksinya,” kuncinya. (*)

Komentar