oleh

Majukan Kaum Milenial Dibidang Digital Talent, Indosat Ooredoo Hadirkan IDCamp

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Hikmah-Bisnis, Ekobis-

GOWA, BACAPESAN. COM- Indosat Ooredoo kembali memberdayakan kaum milenial dalam program Indosat Ooredoo Digital Camp (IDCamp) bertajuk ‘Kuasai Bahasa Masa Depan’

Melalui Roadshownya di Kampus Universitas Hasanuddin (Unhas) Tehnik, Director & Chief Innovation and Regulatory Officer Arief Musta’in membeberkan, kehadiran program IDCamp ini berangkat dari kekhawatiran terhadap jumlah pengangguran yang kian hari kian bertambah.

“Jadi IDCamp ini merupakan sebuah kegiatan CSR edukasi kenapa masyarakat Indonesia. Kami melihat ada ruang kerja untuk digital talent, tetapi tidak banyak orang Indonesia yang bisa mengisinya,” ungkap Arief, Kamis (19/09/2019).

Untuk itu, kata Arief, dihadirkanlah beasiswa coding secara online untuk memperluas wawasan generasi milenial sekaligus akan diseleksi untuk seratus orang yang akan dipekerjakan.

“Jadi kami memberi kelas coding online yang mencakup modul untuk kelas developer Android, Kotlin Android dan Progressive Web Application yang akan berlangsung selama 4 bulan,” katanya.

Dari kelas tersebut ia membeberkan ketepatan dan kecepatan menjadi unsur penilaian bagi kuota 100 orang yang akan dipekerjakan.

“Kami memberi waktu selama 4 bulan akan tetapi ada yang mengerjakan misalnya hanya 2 hari. Selanjutnya kami sediakan tim ahli untuk menilai ketepatan tugas yang dikerjakan” Beberapa Arief.

Arief juga mengatakan, setelah kehadirannya di Unhas hari ini, berbagai Perguruan tinggi terkemuka pun akan disambanginya

“Saat ini pendaftar kami mencapai 20.000 mendaftar, 200 diantaranya disabilitas. Untuk syarat pendaftaran maksimal berusia 29 tahun, mulai dari tingkat SMP. Informasi lebih lanjut dapat diakses melalui idcamp.indosatooredoo.com,” paparnya. (*)

Komentar