oleh

Nasdem Tunjuk Ruslan Jabat Ketua DPRD Sidrap

Editor : Lukman Maddu, Penulis : Ridwan Wahid-Sidrap-

SIDRAP, BACAPESAN.COM – DPP Pusat Partai NasDem baru saja mengumumkan pimpinan DPRD Provinsi maupun Wakil Ketua dan Ketua Fraksi di DPW Sulawesi Selatan.

Lewat Surat DPP bernomor 023-SK/DPP-NasDem/VIII/2019 yang ditandatangi Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, nama-nama pimpinan DPRD Provinsi maupun Kabupaten/Kota di Sulsel telah ditetapkan, Sabtu (21/09/2019).

Khusus Kabupaten Sidrap, H. Ruslan, SH, MAP ditetapkan sebagai Ketua DPRD Sidrap periode 2019-2024 dan Syamsu Marlin sebagai Ketua Fraksi Partai NasDem.

“SK-nya sudah ada ditembuskan masing-masing pengurus Daerah Kabupaten/Kota di Sulsel. Alhamdulillah, H.Ruslan dipilih menjadi Ketua DPRD Sidrap dan saya sendiri dipercaya Ketua Fraksi NasDem di DPRD Sidrap,” ungkap Ketua DPD NasDem Sidrap Syamsu Marlin, sesaat lalu.

Di Sidrap sendiri, NasDem berhasil menempatkan 8 kursi kadernya di DPRD Sidrap.

Sekedar diketahui, H. Ruslan yang juga Mantan Sekda Sidrap sebelumnya disebut-sebut paling berpeluang besar pimpin DPRD Sidrap periode 2019-2024 mendatang.

Alasannya, Ruslan salah satu caleg Nasdem banyak meraih suara. Ia memperoleh suara 2.275 suara. Sebenarnya, direkapitulasi hasil perolehan suara di NasDem, Abd Rahman Mustafa paling tertinggi meraih suara dukungan yakni 3.098 suara.

Namun diinternal Partai Besutan Surya Paloh di Sidrap ini, Ruslan dianggap lebih berpengalaman di Pemerintahan, apalagi pernah menjabat Sekertaris Daerah Sidrap selama hampir 7 tahun lebih dan juga pernah Sekretaris DPRD Sidrap dan mantan kepala BKD Sidrap. (*)

Komentar