oleh

Wabup Takalar Buka Perkemahan Besar Pramuka Penggalang Tahun 2019

Editor : Lukman Maddu, Penulis : Supahrin-Takalar-

TAKALAR, BACAPESAN.COM – Wakil Bupati Takalar H. Achmad Daeng Se’re, selaku Wakil Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Takalar membuka secara resmi kegiatan perkemahan di Bumi Perkemahan Soreang, Desa Tamalate Kecamatan Galesong Utara, Senin (23/09).

Pada kesempatan itu, H. Achmad Daeng Se’re, yang bertindak sebagai pembina upacara mengatakan bahwa gerakan pramuka bertujuan untuk membentuk setiap pramuka memiliki kepribadian yang beriman, bertakwa, berakhlak mulia, berjiwa patriotik, taat hukum, disiplin, menjunjung tinggi nilai-nilai luhur bangsa, serta menjadi warga negara yang berjiwa pancasila, setia dan patuh kepada negara kesatuan republik Indonesia serta menjadi anggota masyarakat yang berguna.

“Perkembangan kegiatan kepramukaan di Kabupaten Takalar sangatlah memuaskan terlebih lagi ketika keterlibatan semua unsur dalam jajaran pemerintahan selaku anggota majelis pembimbing cabang dapat memberikan partisipasi kepada gerakan pramuka maka yakin dan percaya kwartir cabang gerakan pramuka takalar dapat bersaing dengan kwartir cabang yang ada di Sulsel,” kata Achmad Daeng Se’re.

“Saya berharap kepada para andalan cabang dan pelatih agar dapat memikirkan dan mengembangkan kegiatan kepramukaan di kwartir cabang gerakan pramuka Takalar dengan pola pembinaan yang lebih kreatif, inovatif, menyenangkan dan dilakukan di alam terbuka,” ujarnya.

Sekadar diketahui bahwa perkemahan ini berlangsung selama tiga hari, dimulai 23 – 25 September 2019 dan diikuti sebanyak 126 peserta dari sekolah tingkat SMP di Kabupaten Takalar.
Dalam upacara tersebut dirangkaikan dengan Penyematan tanda peserta oleh Wabup Takalar menandai perkemahan besar pramuka penggalang tahun 2019 resmi dimulai. (*)

Komentar