oleh

Jokowi Sudah Terima Perwakilan Pedemo

Editor : Ashar Abdullah-Headline, Metro, Pemerintahan, Peristiwa-

JAKARTA, BACAPESAN.COM – Presiden Joko Widodo alias Jokowi sudah menerima perwakilan demonstran yang melakukan unjuk rasa di seberang Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (24/9).

Perwakilan yang diterima itu antara lain Agustiana, dari Serikat Petani Pasundan yang berunjukrasa memperingati Hari Tani Nasional 2019. Hal ini diungkapkan oleh Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko yang ikut mendampingi Jokowi menerima mereka.

“Tadi presiden telah menemui pergerakan tani, sudah menyampaikan persoalan dalam konteks reforma agraria. Sudah dicatat semua oleh presiden, di antaranya bagaimana tentang redistribusi, perhutanan sosial, masyarakat transmigrasi, dan macam-macam,” kata Moeldoko di kantornya, Jakarta.

Bahkan, Moeldoko berencana mengundang kembali perwakilan demonstran untuk bertemu di kantornya, guna membahas lebih dalam soal aspirasi yang mereka sampaikan. Dengan begitu, pemerintah bisa mengambil langkah konkret.

“Bagi presiden tidak masalah, karena kasus Senama Nenek di Riau, 20 tahun lebih presiden bisa selesaikan. Ini sebuiah model penyelesaian konflik agraria. Ini bisa jadi model dan beliau tadi sampaikan ada kesamaan pandangan,” ungkap Moeldoko.

Pada pertemuan itu, tambahnya, perwakilan petani juga meminta dilakukan perubahan terhadap Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 86 Tahun 2018 tentang Reforma Agraria.

“Perpres itu isinya redistribusi dan konflik agraria, supaya langsung dihandle oleh presiden. Ini akan kami cek kembali substansi dari Perpres tersebut,” tambah Moeldoko. (fat/jpnn)

Komentar