oleh

Lihat Gaya Syahar, Benarani Menentang Resiko Sambangi Pendemo Sampaikan Pesan Damai

Ashar Abdullah and Yadi-Metro, Peristiwa-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Wakil Ketua DPRD Sulsel, Syahruddin Alrief terbilang sangat berani mempertaruhkan “nyawa” menentang resiko untuk hadir di tengah-tengah masa demostrasi yang membara.

Hal ini terlihat saat massa aksi dari berbagai elemen mahasiswa se-Kota Makassar melakukan aksi demostrasi menolak RKUHP dan UU KPK di depan Kantor DPRD Sulsel, Selasa (24/9/2019).

Massa yang begitu memanas setelah bentrok dengan polisi akibat disemprot gas air mata dan water canon ke arah pendemo, otomatis massa aksi berhamburan.

Syahar yang juga Sekretaris DPW NasDem Sulsel itu memberanikan diri hadir di tengah massa yang sedang mengamuk. Kemudian dia menerima aspirasi dan menyampaikan pesan damai untuk para mahasiswa.

“Menghadapi demostran harus pakai sentuhan hati, terima aspirasinya dan hadapi dengan baik. Pasti tidak ricuh dan dijamin terkendali,” kata Syahar, Rabu (25/9/2019).

Ia menambahkan, sebagai wakil rakyat dan selaku mantan aktivis sangat paham dinamika dan kondisi saat ini. Dia juga sangat memahami apa keinginan mahasiswa untuk menyampaikan aspirasi. Oleh sebab itu harus diterima dengan baik.

“Menerima aspirasi di jalanan depan gedung DPRD Sulsel. Niatnya mahasiawa baik maka kita juga menerimanya dengan baik,” pungkasnya. (*)

Komentar