oleh

JMS: Bulukumba Harus Jadi Kabupaten Penyangga Pangan di Sulsel

Editor : Lukman Maddu-Bulukumba, Pilkada-

BULUKUMBA, BACAPESAN.COM – Bakal calon bupati (Bacabup), Jamaluddin M Syamsir (JMS) resmi mendaftar sebagai calon bupati di Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar, Kabupaten Bulukumba, Kamis, 26 September 2019.

Pada pendaftaran tersebut, JMS dikawal puluhan mobil roda empat mulai dari kediamannya di Desa Lembanna, Kecamatan Kajang, ke Sekretariat DPD II Partai Golkar di Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Ujungbulu, Kabupaten Bulukumba. JMS juga tercatat sebagai calon pendaftar pertama di Golkar.

Jamaluddin M Syamsir yang diberikan kesempatan untuk menyampaikan visi misi. Ada dua yang menjadi titik fokusnya untuk Bulukumba kedepan yakni, Kabupaten Bulukumba harus menjadi kabupaten penyangga pangan di Sulawesi Selatan (Sulsel) dan Pelayanan Kesehatan.

JMS, sapaan akrab Jamaluddin M Syamsir menjelaskan, Kabupaten Bulukumba dengan potensi pertaniannya, maka sudah selayaknya kedepan Bulukumba harus masuk dalam Badan PerencanaanPembangunan Nasional (Bappenas) sebagai daerah penyangga pangan di Sulsel.

Dengan masuknya Bulukumba di Bappenas, kata JMS maka, sudah pasti bantuan pertanian akan dengan sendirinya masuk di daerah yang berjuluk Butta Panrita Lopi ini. “Tidak perlu kita banyak urus kiri kanan proposal untuk irigasi atau alat pertanian lainnya. Kalau Kabupaten Bulukumba sudah masuk di Bappenas senagai Kabupaten penyangga Pangan di Sulsel,” jelas JMS, kemarin.

Selanjutnya, kata dia, kedepan layanan kesehatan untuk Kabupaten Bulukumba, harus menjadi prioritas. Alasannya, kesehatan sudah menjadi kebutuhan utama masyarakat.

“Jika saya ditakdirkan memimpin Bulukumba lima tahun kedepannya, maka kesehatan dan pendidikan harus menjadi prioritas karena itu kebutuhan utama masyarakat,” katanya. (*)

Komentar