oleh

Komunitas EFE Jeneponto Beri Bantuan ke Posko Kebakaran 

Editor : Ashar Abdullah-Daerah, Jeneponto-

JENEPONTO, BACAPESAN.COM – Pulahan Siswa SMA Negeri 2 Jeneponto, Kecamatan Tamalatea turut menyalurkan bantuan terhadap korban kebakaran yang menghanguskan 13 rumah warga di Dusun Tobereka, Desa Borongtala, Kecamatan Tamalatea, Jeneponto, Sulsel, Minggu (29/9).

Bantuan yang terus datang dari berbagai pihak dan relawan juga menarik atensi para siswa dan siswi yang tergabung dalam Komunitas Everlasting Friend (EFE). Remaja penggiat sosial yang terdiri dari 20 orang ini merupakan peserta didik dari kelas X Mipa V, SMA Negeri 2 Jeneponto.

Ketua Komunitas EFE, Erlangga Syaputra  mengungkapkan, penyaluran bantuan ini merupakan bentuk kepedulian dari para anggota EFE. Inisiatif itu muncul dikarenakan mereka terpanggil untuk membantu sesama.

“Kita ini Inisiatif saja, jadi kami berusaha menggalang dana agar bisa membantu para korban Kebakaran yang membutuhkan bantuan,”ungkapnya.

Siswa SMA Negeri 2 Jeneponto yang kerap disapa Rangga itu menjelaskan, sesuai nama Komunitasnya yakni Teman Selamanya, Ia bersama teman-temannya kemudian turun hingga ke masyarakat untuk menggalang dana.

“Jadi teman-teman, mendapat dana dari masyarakat di tiga Desa, diantaranya Desa Pokobulo, Desa Jombe dan Desa Karelayu,”terangnya.

Rangga menambahkan, olehnya dana yang telah mereka kumpulkan itu kemudian digunakan untuk membeli bantuan berupa sembako, pakaian hingga peralatan makan. (*)

Komentar