oleh

Kesbangpol Gelar Sosialisasi Menuju Luwu Utara Tentram dan Damai

Editor : Lukman Maddu, Penulis : Haerul-Luwu Utara-

MASAMBA, BACAPESAN.COM – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesangpol) Kabupaten Luwu Utara menggelar sosialisasi dengan tema ” Melalui Peran Pemuda Mari Wujudkan Persatuan dan Kesatuan menuju Luwu Utara yang Tentram dan Damai” di Baruga Padang Biru Kelurahan Baliase, Kamis (3/9/2019).

Kabid Integritas, Harun dalam laporannya menyampaikan kegiatan ini dimaksudkan sebagai upaya memberikan pemahaman pentingnya kesadaran masyarakat mengenai nilai-nilai luhur budaya bangsa.

“Kesadaran masyarakat penting untuk memperkuat wawasan kebangsaan menuju persatuan yang kokoh, menanamkan sikap dan perilaku masyarakat terhadap cinta tanah air, bangsa dan negara,” ungkapnya.

“Peserta pada kegiatan ini sebanyak 100 orang, terdiri dari masing-masing kepala Desa se-Kecamatan Masamba, unsur Babinsa, forum komunikasi umat beragama, tokoh masyarakat serta tokoh agama,” tambahnya.

Sementara itu, Asisten Pemerintahan dan Kesra Luwu Utara, Jumal Jayair Lussa mewakili Bupati Luwu Utara dalam sambutannya mengapresiasi dinas terkait dalam hal ini kesbangpol yang rutin melakukan pertemuan dengan komunitas pemuda.

“Kegiatan ini harus kita dukung bersama karena momentum pertemuan kita dengan Pecidai atau pemuda pecinta damai ini diharapkan tidak hanya jadi pendengar tetapi dapat meneruskan ke masyarakat,” tuturnya.

“Saya berharap agar kegiatan ini tidak berhenti sampai disini tetapi alangkah baiknya jika kesbang juga membentuk Pecidai-Pecidai di desa khususnya desa yang rawan konflik seperti Baebunta dan Sabbang demi terciptanya Kabupaten Luwu Utara yang damai,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kaban Kesbangpol Enyon, Kasat Binmas Polres Luwu Utara Wake A. Maming, Kasi Pidana Umum Kejaksaan Luwu Utara Syarbini dan Kapolsek Masamba Iptu. Budi Amin. (*)

Komentar